Jalan-jalan Tak Ada Tujuan, Lihat Cewek, Eh Mau Dirampok, Si Cewek Melawan, 1 Tersangka Diamankan, Temannya Lari

Tersangka dan barang bukti saat diamankan. (Ist/man)

Deli Serdang (medanbicara.com)-Seorang pria diduga pelaku begal berinisial A (30), warga Dusun II Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), diamankan ke Polsek Galang, Polresta Deli Serdang, Senin (22/2/2021) sekira pukul 00.15 Wib. Sedangkan kawannya berinisial P (20), warga Desa Petumbukan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang melarikan diri.

Informasi dihimpun, penangkapan A bermula Minggu (21/2/2021) sekira pukul 14.00 Wib, P dan A berboncengan sepeda motor Yamaha Mio J warna putih yang nomor polisi atau platnya belum diketahui dari Kecamatan Perbaungan ke Desa Petumbukan Kecamatan Galang. Karena tidak ada tujuannya, maka P yang membonceng A keliling ke arah perkebunan PT Serdang Tengah.

Saat dil okasi kebun bertemu dengan korban Ramadani (21), warga Dusun 3, Desa Damak Rambe, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang. Lalu P mengancam korban dengan batu koral dan mengambil paksa kunci sepeda motor milik korban.

Namun korban melawan dan tidak lama kawan korban bernama Muhammad Iqbal (21) dan Juna (20) datang ke lokasi, sehingga pelaku P melarikan diri mengendari sepeda motor yang dipakainya. Sedangkan A tertinggal dan ditangkap massa serta dianiaya hingga babak belur mengakibatkan kepala bocor dan wajah lebam-lebam.

Selanjutnya korban membawa A ke Klinik Bidan Anggi di Desa Petumbukan Kecamatan Galang. Sekira pukul 18.30 wib, A dibawa oleh korban ke Dusun 2 Desa Tanjung Purba, Kecamatan Bangun Purba yang merupakan kampung korban. Massa pun makin ramai dan Polsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang yang mendapat info turun ke lokasi dan mengamankan A.

Karena lokasi awal kejadian di wilayah Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, menyerahkan A ke Polsek Galang Polresta Deli Serdang. Untuk memastikan lokasi kejadiannya, Polsek Galang Polresta Deli Serdang melakukan cek lokasi sekira pukul 00.15 Wib.

Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang, AKP RGM Hutagalung SH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Ipda Riki Sitanggang SH membenarkan jika A sudah diamankan.

“Masih dilakukan pengembangan penyelidikan terkait kawannya A berinisial P,” ujarnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai