Kabaharkam Polri Bantu Pengobatan Remaja Putri Lumpuh Layu Asal Deli Serdang

Deli Serdang (medanbicara.com)-Nayla Amna (18), remaja putri asal Bandar Khalipa, Kabupaten Deli Serdang hanya bisa tertidur, akibat penyakit kelenjar punggung yang dideritanya selama 2 tahun, hal ini menyebabkan dirinya menjadi lumpuh layu.

Penyakit yang tidak disadarinya ini berawal dari kelenjar yang ada di tangan, namun saat ini sudah menjalar di punggung.

Orangtua Nayla hanya pasrah karena keterbatasan ekonomi, karena sang ayah Mansur S (50) hanya seorang petani dan ibunya Meliwati (45) mengalami kebutaan.

Atas kesigapan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas), Nayla akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Mitra Medika Bandar Khalipa, Deli Serdang.

Kabar adanya remaja putri yang menderita penyakit kelenjar di punggung dengan keterbatasan ekonomi ini sampai ke telinga Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

Melalui stafnya Abink, Mantan Kapolda Sumut ini menitipkan bantuan biaya perawatan dan sembako.

“Saya semalam di Whatsapp Bapak, untuk ngasih bantuan kepada adik Nayla,” ujar Abink, saat menyerahkan bantuan Kabaharkam Polri di Rumah Sakit Mitra Medika Bandar Khalipa, Senin (21/9/2020).

Bibi Nayla, Ratna yang menemani di rumah sakit hanya bisa mengucap syukur atas bantuan Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

“Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga Pak Agus dan keluarga senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujar Ratna.

Di tempat terpisah Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, saat dihubungi awak media melalui pesan singkat Whatsappnya mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Kehadiran Polri membantu masyarakat juga merupakan representasi kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat,” ujar Komjen Agus.

Lebih lanjut Komjen Agus mendoakan agar adik Nayla diberi kesembuhan oleh Allah SWT.

“Semoga Allah SWT mengangkat penyakit Nayla, yakinlah Yang Maha Kuasa tidak akan menguji hamba-NYA melebihi kemampuan hamba-NYA tersebut, tetaplah ikhtiar,” tambah Komjen Agus.

Kaopspus Aman Nusa II 2020 ini juga mengimbau jajaran agar lebih peka dan peduli kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang memiliki keterbatasan, apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih terus berlanjut yang memiliki dampak luas termasuk ekonomi.

“Teruslah berbuat baik, gunakan kekuatan dan kekuasaan yang dititipkan Allah SWT kepada kita untuk membantu masyarakat yang lemah,” tutup Agus. (man)

Mungkin Anda juga menyukai