Pria yang Lompat ke Laut Ditemukan Tewas di Pantai Labu

Medan (medanbicara.com)-Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad Safri (24), warga Dusun 3 Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, arah 7 mil laut dari bibir Pantai Labu. Pria tersebut dinyatakan hilang tiga hari setelah melompat dari atas kapal.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono mengatakan pencarian hari ketiga dilakukan pagi tadi. Pencarian dilakukan personel Rescue dari Basarnas Medan bersama Polairud Pantai Labu, Posmat AL Pantai Labu, Babinsa dan pihak kecamatan.

Setelah pencarian ke arah 7 mil laut dari bibir Pantai Labu, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 10.49 Wib.

“Selanjutnya tim langsung mengevakuasi korban dan membawa korban menuju posko SAR bertempat di Pos Polairud Pantai Labu guna identifikasi oleh Tim Inafis Polres Deliserdang. Setelah selesai identifikasi kemudian korban diserahkan langsung kepada pihak keluarga dan dibawa menuju rumah duka untuk disemayamkan,” jelasnya.

Diketahui, peristiwa itu diketahui saat petugas Siaga Basarnas Medan menerima informasi adanya seorang warga hilang, di laut perairan Pantai Labu pada Selasa 4 Mei 2021.

Menurut informasi dari pelapor, pada Senin 3 Mei 2021 sekitar pukul 22.00 wib korban bersama pemilik kapal berangkat dari Tangkahan Pajak Baru menuju laut, untuk meminta-minta ikan kepada nelayan modern yang berada di tengah laut.

Namun dalam perjalanan menuju laut sekitar 1 mil dari bibir Pantai 2 orang ABK termasuk korban duduk di haluan kapal. Pemilik kapal bernama Iwan melihat ada keanehan terhadap korban. Saat itu korban terlihat gelisah dan mondar-mandir di sekitar kapal.

Melihat kejadian itu pemilik kapal langsung memutar balik kapal menuju pulang. Namun nahas tanpa sebab yang pasti saat akan perjalanan pulang korban langsung melompat dari kapal dan langsung hilang.

Suasana yang gelap menyulitkan pemilik kapal mencari korban, hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada Polairud dan diteruskan ke Basarnas Medan. (mpc)

Mungkin Anda juga menyukai