PT Sari Incofood Didemo Warga Sekitar

Deli Serdang (medanbicara.com) – Warga Dusun VI Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, melakukan unjuk rasa atau demo ke PT Sari Incofood, Selasa (6/9/2022). Warga menuntut agar pihak perusahaan mempekerjakan warga sekitar.

Informasi diperoleh, aksi damai yang dilakukan warga di PT Sari Incofood Corporation (Indocafe) ini merupakan kedua kalinya dengan alasan agar masyarakat setempat dipekerjakan di perusahaan tersebut. Aksi damai dilakukan dengan pemblokiran jalan di GangTambak Rejo Dusun VI Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa. Pemblokiran jalan ini mengakibatkan armada angkutan tidak bisa masuk ke perusahaan PT. Sari Incofood Corporation (Indocafe) sehingga mengakibatkan tersendatnya aktivitas produksi. 

Selanjutnya pihak management PT. Sari Incofood Corporation (Indocafe) melakukan mediasi kepada perwakilan masyarakat Dusun VI Desa Buntu Bedimbar, agar proses produksi dapat berjalan normal dan permasalahan dapat diselesaikan.

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang, AKP Firdaus Kemit SH, mengjimbau kepada masyarakat apabila melakukan aksi jangan anarkis dan jika anarkis akan merugikan kita semua, bermusyawarah agar dapat titik temunya.

Dalam pertemuan dengan pihak perusahaan, Komite Tambak Rejo Dusun VI Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa, Nanang Hardianto mengatakan sebagai perwakilan warga Dusun VI, agar perusahaan dapat menerima masyarakat setempat untuk dapat bekerja di perusahaan ini PT Sari Incofood Corporation (Indocafe).

“Kami melihat banyak karyawan perusahaan ini dari daerah luar Desa Buntu Bedimbar. Jangan sampai kejadian ini terulang kembali dan apabila terulang kembali kami akan membawa masyarakat yang lebih banyak,” imbuhnya

Pimpinan PT. Sari Incofood Corporation (Indocafe), Rudi Chen mengatakan sebagai dari pihak manajemen akan menanggapi aspirasi dari warga dan akan diprioritaskan bekerja di perusahaan PT. Sari Incofood Corporation (Indocafe) adalah masyarakat  setempat.

Sebagai keputusan hasil negosiasi, untuk melihat komitment Pihak perusahaan PT. Sari Incofood Corporation (Indocafe), akan dibuat perjanjian yang mengikat antara pihak warga dan perusahaan. Pihak warga mengajukan 3 orang warganya agar hari ini juga dapat bekerja di PT. Sari Incofood Corporation (Indocafe) dengan langsung memberikan berkas lamaran dan di setujui oleh pihak manajemen perusahaan. (man)

Mungkin Anda juga menyukai