Wabup HMA Yusuf Siregar Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Cabang Deli Serdang

Deli Serdang (medanbicara.com) -Wakil Bupati Deli Serdang, HMA Yusuf Siregar didampingi Inspektur H Edwin Nasution SH menghadiri Pelantikan  Pengurus HMI Cabang Deli Serdang Periode 2021-2022, yang bertempat di Balairung Pemkab Deli Serdang, Selasa  ( 7/9/2021).

Hadir juga pada acara tersebut, Anggota DPRD Deli Serdang Zul Amri ST, Ketua KPU Deli Serdang Syahrial Effendi, Wakil Rektor UIN Sumatera Utara Dr Nispul Khoir, Ketua DPD Golkar H Hamdani Shaputra S.Sos, Ketua Umum HMI cabang Deli Serdang M Nashry, Kabag Kesra Mukti Ali  Harahap SAg.

“Mahasiswa dikenal sebagai kaum intelektual dan berperan pembangunan suatu daerah. Maka dari itu keberadaan Mahasiswa sebagai penerus bangsa menjadi sangat penting dan strategis. Begitu juga dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang mampu menjadi agen perubahan dan pembaharuan di tengah masyarakat,” jelas Wabup.

HMA Yusuf Siregar menambahkan sebagai organisasi yang besar, HMI memiliki pengaruh terhadap tatanan kehidupan bermasyarakat, karena para alumninya yang telah banyak berkiprah di semua lini, maka menjadi  tugas besar bagi HMI, untuk melakukan kaderisasi secara tertata, terprogram, dan kontinyu.

“Kepada saudara-saudara yang telah dilantik, dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya, menjadi panutan dalam menebarkan kebaikan dan pengaruh positif. Menjadi kader- kader terbaik yang dapat mempercepat pembangunan bangsa khususnya di bidang kepemudaan,” ucapnya.

Wakil Bupati Deli Serdang juga berharap, kepada jajaran pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Deli Serdang Periode 2021-2022 yang terpilih dan dilantik hari ini, ke depannya dapat melakukan perubahan visi yang lebih baik dan mampu menjadi role model bagi masyarakat luas khususnya para Mahasiswa Islam, sehingga mampu menciptakan kader-kader yang amanah dan berkontribusi serta berkiprah dalam kemajuan pembangunan Kabupaten Deli Serdang.

Sementara, Ketua HMI terpilih Cabang Deli Serdang Hamdani Syahputra mengatakan HMI berfungsi sebagai sosial kontrol tentu memberikan ide-ide gagasan dan kritik ataupun masukan kepada Pemerintah.

“HMI memiliki fungsi-fungsi yang nantinya bisa berkolaborasi dengan pemerintah, terutama untuk memajukan Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang. HMI Deli Serdang bukan lagi cabang persiapan tetapi adalah cabang perjuangan, dan selalu komitmen dalam menyebarluaskan di tanah Deli Serdang, karena HMI lahir dari rahim yang benar-benar perjuangan,”ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Sekjend PB HMI M Ichya Halimuddin bahwa HMI adalah organisasi Islam tertua di Indonesia dari 1947, karena ada historis dan nilai yang dipertahankan dari era dahulu yang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan saat ini HMI hadir di tengah-tengah  masyarakat dan menjadi harapan Indonesia. (man)

Mungkin Anda juga menyukai