BKAG Kota Medan Gelar Seminar Kerukunan Umat Beragama

Medan (medanbicara.com) – Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Medan akan menggelar seminar kerukunan umat beragama, Selasa (10/3) mendatang. Hal itu disampaikan Sekretaris Umum BKAG Kota Medan, Pdt L Steven Kumenit STh M Min, didampingi Bendahara BKAG Medan Dra. Risma Nadeak

“ Ini merupakan bagian dari program tahunan BKAG Kota Medan Tahun 2020. Setelah ini, juga akan ada seminar penanggulangan kenakalan remaja, muda dan mudi Gereja Kota Medan, “ ungkap Steven.

Lebih lanjut, dijelaskan Steven untuk seminar kerukunan umat beragama tersebut, sudah disusun Tim Kerja yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 43/BKAG-Mdn/I/2020. Pada SK tersebut, dikatakan Steven bahwa Pdt Waldemar Aritonang STh sebagai Ketua, Pdt Tiurma Butarbutar STh sebagai Sekretaris dan Pdm.Krisman Saragih STh sebagai Bendahara.

“ Seminar ini kita rencanakan digelar di Kecamatan Medan Deli. Kita mengundang Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemudan dan Pemerintah untuk hadir dalam seminar ini, “ sambung Steven.

Sebelum mengakhiri, Steven mengaku untuk kegiatan tersebut, dukungan dari Pemerintah Kota Medan cukup positif. Disebutnya, Pemko Medan membantu program dan kegiatan BKAG Kota Medan melalui dana hibah. Namun, diharapnya diberikan peningkatan jumlah, mengigat kegiatan dan program yang dilaksanakan pihanya cukup banyak.

Bendahara seminar kerukunan umat beragama BKAG Kota Medan, Pdm.Krisman Saragih STh mengatakan kegiatan tersebut direncanakan diikuti 100 orang peserta. Kegiatan digelar 1 hari dengan Pembicara, Tokoh Agama di Kota Medan.

“ Kita harapkan kegiatan seperti ini dapat bermanfaat untuk mempererat kerukunan umat beragama di kota Medan. Kita juga akan mendukung kegiatan seperti ini yang dilaksanakan pihak lainnya, “ ungkap Krisman singkat. (in/dut)

Mungkin Anda juga menyukai