Bobby Nasution Berharap HMI berkolaborasi dukung Program Prioritas Kota Medan

Medan (medanbicara.com) – Pemko Medan memiliki lima program prioritas dalam pembangunan Kota. Kelima program utama tersebut tidak akan berjalan maksimal dan terealisasi dengan baik jika tidak ada dukungan dari seluruh masyarakat Kota Medan. Oleh karena itu sebagai organisasi kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diharapkan dapat berkolaborasi mendukung dan memberikan masukan terhadap program prioritas tersebut.

“Lima Program Prioritas Kota Medan kita harapkan HMI dapat berkolaborasi untuk mewujudkan dan merealisasikannya. Selain itu masukkan dan pendapat juga diperlukan,” Kata Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika menerima audiensi Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sumut di ruang khusus Wali Kota, Balai Kota, Selasa (19/10). Kehadiran BADKO HMI ini dipimpin Ketua HMI Sumut Alwi Hasbih Silalahi.

Dijelaskan Bobby Nasution, salah satu program prioritas Kota Medan adalah di bidang infrastruktur dan kebersihan. Untuk bidang kebersihan, kita berharap HMI dapat berperan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Saat ini kita sudah targetkan 6 titik sebagai lokasi kawasan bebas sampah dan bersih. Tentunya HMI dapat berkolaborasi dan berperan ditengah masyarakat agar wilayah percontohan ini dapat menjadi contoh wilayah lainnya,” Jelas Bobby Nasution didampingi Sekretaris Kesbangpol.

Terkait dengan kehadiran BADKO HMI Sumut beraudiensi untuk mengundang Wali Kota Medan ke dalam acara Musyawarah Daerah (Musda), Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas undangan tersebut. Bobby Nasution juga menyampaikan dirinya akan hadir dalam acara tersebut.

“Terima kasih telah mengundang saya dalam acara Musda HMI Sumut. Mudah-mudahan saya bisa hadir dalam acara tersebut,” Ujar Bobby Nasution.

Sebelumnya Ketua HMI Sumut Alwi Hasbih Silalahi yang hadir bersama Bendahara Umum HMI Sumut dan Ketua Kohati Sumut menjelaskan bahwa kehadirannya selain bersilaturahmi juga untuk mengundang bapak Wali Kota Medan dalam Musda HMI Sumut yang rencananya akan digelar di bulan November.

“Kami berharap bapak Wali Kota dapat hadir dan memberikan nasihat kepada HMI Sumut pada Musda yang akan digelar November mendatang,” Jelas Alwi sembari berharap agar sinergitas Pemko Medan dan HMI dapat terus terjalin. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai