Bobby Nasution Perkenalkan Seluruh Isi Balai Kota, Siswa Perguruan Islam Al Amjad: Pak Wali Keren

Medan (medanbicara.com) – Di tengah-tengah kesibukannya memimpin dan melayani masyarakat, Wali Kota Medan Bobby Nasution masih meluangkan waktu menerima kedatangan rombongan siswa dari Perguruan Islam Al Amjad di Balai Kota Medan, Selasa (4/10).

Selain bersilaturahmi, kedatangan puluhan siswa bersama sejumlah guru pendampingnya tersebut dalam rangka melakukan Field Trip (karyawisata) untuk mengenal, mengetahui dan melihat langsung apa yang menjadi tugas, fungsi dan tanggung jawab kepala daerah, khususnya Wali Kota.Didampingi Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Asisten dan sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan, menantu Presiden RI Joko Widodo ini terlebih dahulu menyambut kedatangan para siswa yang dipimpin Ketua Yayasan H Hasballah Yunus Perguruan Islam Al Amjad Fadhullah di lobby Balai Kota Medan.

Kemudian, pertemuan dilanjutkan dengan sesi diskusi.Mengawali diskusi tersebut, Bobby Nasution lebih dahulu memperkenalkan dirinya beserta Wakil Wali Kota. Kemudian, orang nomor satu di Pemko Medan itu menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai kepala daerah, ia dibantu oleh seorang Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah dan pimpinan OPD termasuk hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan dan lingkungan.“Anak-anak kami, mungkin ada yang baru pertama kali datang ke Balai Kota. Mudahan-mudahan, hadirnya anak-anak, adik-adik kami ke mari, menjadikan kita saling mengenal, bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia pemerintahan dan menambah rasa kekompakan serta kesolidan antara pemerintah dan pelajar,” kata Bobby Nasution.

Di hadapan para siswa tersebut, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini mengaku, jika dirinya bersama Aulia Rachman menjadi pasangan kepala daerah mulai Februari 2021 lalu. Hal itu, jelasnya, diperoleh dari proses pemilihan langsung yang dilakukan setiap lima tahun sekali.“Alhamdulillah, kami diberi amanah untuk menjalankan roda pemerintahan di Kota Medan, sebelum nantinya di tahun 2024 akan diadakan pemilihan kembali.

Menjadi kepala daerah artinya kami harus siap untuk dimarahi-marahi. Kenapa? Misalnya saat hujan deras dan kemudian banjir, Wali Kota harus siap dimarahi warga. Begitu juga soal jalan rusak atau berlubang yang menjadi kewenangan Pemko Medan, itu juga jadi tanggung jawab kami untuk menyelesaikannya,” terangnya.Selanjutnya, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga menjelaskan, sebelumnya Balai Kota berada di Gedung City Hall yang sekarang ada di area Hotel Grand Aston Medan.

Setelah memberikan penjelasan, ayah tiga anak yang murah senyum ini pun mengajukan sejumlah pertanyaan kepada siswa, diantaranya apa yang dimaksud dengan legislatif, eksekutif dan yudikatif.Sebelumnya, Ketua Yayasan H Hasballah Yunus Perguruan Islam Al Amjad Fadhullah mengutarakan, berkesempatan melakukan field trip ke Balai Kota adalah sesuatu yang spesial. Untuk itu, Fadhullah mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bobby Nasution yang telah bersedia menerima kedatangannya bersama para siswa di Balai Kota Medan.

“Kami sangat berbahagia. Tentunya tujuan kedatangan kami agar bisa mengenal lebih dekat sosok Wali Kota Medan. Kemudian, mengetahui apa yang menjadi fungsi dan tugas seorang Wali Kota sekaligus melihat langsung isi dari Balai Kota yang digunakan Pak Wali sebagai kantor. Terima kasih atas sambutan dan kesempatannya, semoga anak-anak kami semakin termotivasi menjadi orang-orang yang sukses dan menerima masukan dari Pak Wali,” bilang Fadhullah.

Usai itu, Bobby Nasution kemudian mengajak seluruh rombongan untuk berkunjung ke Command Center Balai Kota Medan. Di sini, seluruh siswa dijelaskan fungsi dan kegunaan ruangan yang dilengkapi dengan sistem teknologi tersebut. Selain melihat arus lalu lintas di Kota Medan, Command Center biasanya digunakan Bobby Nasution untuk melakukan kegiatan yang terhubung melalui sambungan virtual.Tidak sampai di situ, para siswa kemudian diajak ke Ruang Rapat I Balai Kota Medan yang menjadi tempat dimana biasanya Bobby Nasution memimpin rapat dengan OPD di lingkungan Pemko Medan. Selain itu juga, menyaksikan video singkat tentang profil Kota Medan.Puncaknya, Bobby Nasution membawa seluruh siswa untuk masuk dan melihat ruang kerjanya. Di ruang kerja di lantai dua Balai Kota Medan itu, Bobby Nasution menuturkan bahwa ia biasa menerima masyarakat atau tamu-tamu lainnya untuk melakukan audiensi. Sementara di ruang kerja utama digunakan untuk menyelesaikan, melihat dan menandatangani surat-surat penting sekaligus berdiskusi dengan pimpinan OPD terkait program-program pembangunan Kota Medan.

Kalika Kalian Kami, siswa kelas VII D Perguruan Islam Al Amjad mengaku senang karena dapat berkunjung ke Balai Kota. Bahkan, Kalika mengungkapkan, jika Bobby Nasution adalah sosok Wali Kota yang keren. “ Saya sangat senang bisa datang ke sini, karena dijelaskan tentang banyak hal, terus diajak berkeliling dan dikenalkan isi-isi kantornya Pak Wali. Semoga Pak Wali Kota bisa terus memimpin Kota Medan dengan baik,” seru Kalika.(za)

Mungkin Anda juga menyukai