Innalillahi Wainnailaihi Rojiun…Wiwik Akhirnya Dipanggil Sang Khalik

Wiwik Ramadhani terbaring lemah di rumahnya. (ist)

MEDAN (medanbicara.com)-Wiwik Ramadhani (33), warga yang bermukim di Jalan Perjuangan akhirnya dipanggil Sang Khalik, Selasa (5/5/2020) malam sekitar pukul 20.00 Wib di RS Mitra Medika.

Jenazahnya dibawa ambulans dan disemayamkan di rumah duka. Menurut rencana, jenazah Wiwik akan dikebumikan, Rabu (06/05/2020) selepas Salat Zuhur. Selamat Jalan Buk, semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wiwik sempat dikabarkan sakit di media sosial. Pemko Medan yang mengetahui kabar itu langsung mengambil upaya untuk membantunya.

Bahkan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota medan Ir H Akhyar Nasution MSi yang mendapat kabar itu langsung mengambil langkah untuk membantu warga tersebut dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok, Minggu (3/5/2020) lalu.

Seperti rilis yang dibagikan oleh Humas Pemko Medan kepada redaksi medanbicara.com, Akhyar yang diwakili Camat Medan Amplas, Edi Mulia Matondang didampingi Sekretaris Camat Medan Amplas Mena, Lurah Harjosari II, Andrew, Kepala Lingkungan, Babinsa Babhinkamtibmas dan perangkat kecamatan lainnya langsung mendatangi warga yang dimaksud.

Sesampainya di rumah warga dan melihat langsung kondisi warga tersebut, Edi mengatakan, kedatangan mereka untuk memastikan kebenaran dari kabar yang telah beredar di media sosial, bahkan sempat viral.

“Mendengar kabar yang beredar di media sosial, kami berupaya memberikan rasa nyaman dan tenang kepada ibu dalam menghadapi kondisi yang seperti saat ini. Kedatangan kami ke sini juga memastikan bahwa kabar yang beredar di media sosial tersebut benar atau tidak. Meskipun kabar yang beredar bahwa ibu berada di Kota Medan dan ternyata setelah kami datangi berada di Deli Serdang, kami tetap memberikan bantuan atas perintah Plt Wali Kota,” jelasnya.

Diungkapkan Edi, berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki dan rumah yang ditempati, Wiwik merupakan warga Kabupaten Deli Serdang. Walaupun demikian, pihak Kecamatan Medan Amplas langsung mengambil tindakan cepat dengan membawa Wiwik agar mendapatkan pengobatan lebih lanjut di RS Mitra Medika.

“Kita sudah beri bantuan sembako atas perintah Plt Wali Kota Medan, dan saat ini yang bersangkutan sudah dibawa ke RS Mitra Medika agar mendapatkan perawatan kesehatan lebih lanjut karena ada indikasi penyakit dalam,” terangnya.(rel/kom/KR/red)

Mungkin Anda juga menyukai