Jamaah Forum Silaturahim Haji/Hajjah Alumni KBIH Pemko Medan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Kata Plt Wali Kota Medan…

MEDAN (medanbicara.com)-Forum Silaturahim Haji/Hajjah Alumni Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Pemko Medan menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriyah di halaman Masjid H Maraset Jalan Sei Deli, Jumat (22/11). Diharapkan melalui Maulid ini para alumni KBIH dapat terus menjalin kerja sama dengan Pemko Medan.

“Banyak hal yang harus dijalin diantaranya hubungan kerjasama, komunikasi, antara pemerintah dengan KBIH. Salah satu caranya bekerjasama akan menjaga kebersihan lingkungan kita. Ini yang bisa kita kerjakan tanpa keterlibatan orang lain,” kata Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Acara yang mengusung tema Cintai Kekasih Allah Maka Allah Akan Mencintai Kita, diwalai dengan lantunan ayat suci Al Quran yang begitu merdu. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada 80 orang anak yatim sebagai bentuk tali asih jamaah.

Dikatakan Plt Wali Kota, saat ini Pemko Medan juga rutin menggelar gotong royong di setiap kecamatan. Plt Wali Kota selalu mengingatkan masyarakat Kota Medan untuk selalu mewadahi sampah sehingga sampah tersebut tidak berserakan dan mengganggu orang lain.

“Saya tidak berharap masyarakat untuk mengutip sampah karna pekerjaan tersebut sudah ada petugasnya. Hanya sederhana yang harus kita lakukan yakni mewadahi sampah saja. Kalau tidak bisa juga. Saya yakin bapak ibu pasti bisa, kalau sudah bisa jangan hanya bapak ibu saja tetapi ajak yang lainnya bergerak untuk mewadahi sampah agar tidak berserak sehingga mengganggu yang lainnya,” jelas Plt Wali Kota.

Menurut Plt Wali Kota, saat ini Pemko Medan tengah fokus terhadap kebersihan Kota Medan karena hal ini tidak tergantung oleh siapapun melainkan diri mereka sendiri. Plt Wali Kota juga menyatakan bahwa tidak mungkin mimpi besar lainnya dapat terwujud jika hal sesederhana membuang dan mewadahi sampah saja tidak mampu dilakukan.

“Kenapa saya fokus pada hal ini, karena hal ini tidak tergantung kepada orang lain melainkan dari diri kita sendiri. Mustahil kita dapat mengerjakan yang lain kalau hal kecil seperti ini saja tidak bisa kita lakukan. Omong kosong kita mampu mewujudkan mimpi yang tinggi kalau hal ini saja kita tidak bisa mewujudkannya,” tegas Plt Wali Kota.

Disamping itu, Akhyar juga mengajak masyarakat agar menggunakan tumbler (botol air minum isi ulang) dengan begitu secara tidak langsung perbuatan kita mampu melindungi bumi yang tercinta dari bahaya sampah plastik. “Mari sama-sama kita kurangi penggunaan sampah plastik, karena selama ini sampah yang paling banyak di jumpai di drainase adalah sampah plastik dan sampah plastik butuh waktu ribuan untuk dapat terurai,” ungkapnya.

Sementara itu, Al Ustadz H Akhyar Nasution mengatakan peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan hari ini juga merupakan sebuah bentuk kecintaan akan sosok mulia bernama Muhammad bin Abdullah tersebut. “Hari lahirnya kita peringati karena itulah hari yang penuh keberkahan dan kesejahteraan karena Allah SWT telah memberikan kita hadiahnya yang utama, yaitu lahirnya seorang yang kelak akan mengubah wajah dunia menjadi penuh kedamaian dan keselamatan,” katanya.(rel/kom/KR)

Loading...

Mungkin Anda juga menyukai