Pemko Medan Dukung Koperasi Masjid

Medan (medanbicara.com) РMelalui Safari Ramadhan 1443 H,  Pemko Medan menyampaikan program-program yang telah dan tengah dijalankan. Salah satunya adalah program Masjid Mandiri yang bertujuan untuk menjadikan masjid bukan saja tempat beribadah, namun juga pusat kegiatan umat termasuk meningkatkan perekonomian jamaah dan masyarakat sekitar masjid.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman saat melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Ridha, Jalan Bilal Ujung, Kecamatan Medan Timur, Kamis (21/4) sore. Dalam kegiatan yang dihadiri unsur Forkopimda Medan, segenap pimpinan OPD dan jajaran Kecamatan Medan Timur, jamaah, ibu-ibu pengajian, dan anak yatim itu, Wakil Wali Kota menyampaikan, salah satu ciri masjid mandiri adalah mempunyai usaha yang berbadan hukum.

“Karena itu, Pemko Medan akan mensupport, mendukung BKM Al-Ridho untuk pengurus akta koperasi. Kita juga akan mendukung untuk pengadaan bahan kebutuhan pokok yang dijual dan tentu barang yang berkualitas,” ujar Aulia.

Dia menambahkan, keuntungan usaha ini tentu harus dimanfaatkan untuk mengayomi warga yang membutuhkannya.

“Jangan sampai ada anak berprestasi tidak melanjutkan pendidikan akibat tidak ada biaya,” ucap Aulia mencontohkan salah satu bentuk pengayoman tersebut

Dalam kegiatan, Aulia Rachman menyerahkan bantuan Pemko Medan sebesar Rp50 juta untuk Masjid Al-Ridha. Selain itu, pada Safari Ramadan ini, Aulia Rachman menyalurkan bingkisan Pemko Medan berupa uang dan kain sarung kepada anak-anak yatim piatu di Kecamatan Medan Belawan.

Kegiatan Safari Ramadhan di Medan Timur ini juga diisi dengan tausyiah dari Buya KH Amiruddin MS. Dengan komunikatif, Amiruddin mengungkapkan bahwa setidaknya puasa Ramadhan ini membentuk empat ketahanan.

Keempatnya, sebut Buya, adalah ketahanan individu, lingkungan, ekonomi, dan teritorial. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai