Plt Wali Kota Medan Ajak Jamaah Maulid Nabi Muhammad SAW Jaga Kelestarian Lingkungan

MEDAN (medanbicara.com)-Bagi-bagi tumbler hiasi peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kecamatan Medan Timur di D’Cruise Jl Yos Sudarso Medan Selasa (19/11). Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad ini dihadiri langsung Plt. Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution, M.Si didampingi Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar bersama Kabag Agama Setda Kota Medan Adlan, Camat Medan Barat Rudy F Lubis beserta jajaran Kecamatan Medan Barat.

Sebanyak 720 tumbler telah dibagikan kepada seluruh jamaah Peringatan Maulid Nabi Kecamatan Medan Barat ini. Secara simbolis diserahkan kepada 20 orang yang berasal dari ibu-ibu pengajian di wilayah Medan Barat.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan seusai menghadiri kegiatan tersebut, ketauladanan Rasulullah banyak dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya ajaran Nabi adalah melestarikan lingkungan sekitar. Banyak contoh yang diberikan Rasulullah untuk hal itu diantaranya menjaga kebersihan lingkungan dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

“Rasulullah tidak hanya mengajarkan kepada kita mengenai aturan-aturan keagamaan namun juga mengajarkan kepada kita semua untuk melestarikan lingkungan hidup yang ada disekitar kita. Dengan menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar Insya Allah kita turut mengikuti ajaran Rasulullah,” kata Akhyar.

Apa yang kita amalkan saat ini, tambah Akhyar adalah upaya untuk meneladani sikap keseharian Rasulullah dan apa yang menjadi ajaran Beliau tentu memiliki tujuan dan hikmah tersendiri, hal itu tentunya berdampak baik dalam kesehatan diri sendiri. “Sebisa mungkin kita tetap menyelaraskan diri kita untuk selalu berada pada jalan sesuai dengan tuntunan Rasulullah. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh warga Medan khususnya yang hadir disini untuk selalu menggunakan air kemasan isi ulang (tumbler) yang ramah lingkungan dan dapat dipakai berkali-kali dan menghindari penggunaan plastik dan styrofoam untuk wadah makanan karena selain merusak kesehatan juga mencemarkan lingkungan,” papar Akhyar.

Sebelumnya, Ustadz Dr Watni Marpaung, MA dalam tausiah singkatnya mengatakan bahwa Rasulullah terlahir untuk menjadi jawaban terhadap keresahan yang ada pada manusia baik masa lampau hingga masa sekarang ini. Seluruh ajarannya menjadi pedoman bagi semua umatnya dalam mencari keberkahan dan Rahmat dunia akhirat. (rel/kom/RF)

Mungkin Anda juga menyukai