CALEG GOLKAR

Korban Tewas Kebakaran Kapal Tanker di Pelabuhan Belawan Jadi 7 Orang, Kondisinya Menyedihkan…

Kebakaran kapal di Belawan. (dok/Ist)

Medan (medanbicara.com)-Jumlah korban jiwa akibat kebakaran kapal tanker MT Jag Leela di Pelabuhan Belawan, Provinsi Sumatera Utara hingga Selasa (12/5) siang terus bertambah, total sudah tujuh orang.

“Para jenazah sudah di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Jumlah ini didapat selama dua hari ini,” kata Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Medan, AKBP Zulkhairi yang dijumpai wartawan di RS Bhayangkara Medan.

“Belum ada terindentifikasi masih dalam proses. Belum ada yang rilis pastinya dan dipastikan identitasnya,” ujarnya.

Dari tujuh korban meninggal dunia tersebut, lima diantaranya dalam kondisi hangus terbakar dan sulit dikenali.

“Yang lima jenazah sulit dikenali,” kata Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Medan, AKBP Zulkhairi, Selasa (12/5).

Untuk mempermudah identifikasi jenazah korban, kata Zulkhairi, pihak rumah sakit juga telah mendirikan posko Post Mortem untuk mengambil data korban dari pihak keluarga.

“Kalau untuk yang jasadnya utuh bisa lebih cepat identifikasinya. Namun, kalau yang sudah tidak utuh ini akan berlanjut sampai pemeriksaan anti mortem dan pos mortem untuk proses identifikasi,” katanya.

Sementara itu pantauan wartawan di RS Bhayangkara, pihak rumah sakit telah mendirikan posko Post Mortem untuk mengambil data korban dari pihak keluarga.

Sejumlah petugas hingga Selasa (12/5) pagi masih melakukan upaya pemadaman di kapal tanker MT Jag Leela yang terbakar di Pelabuhan Belawan, Provinsi Sumatera Utara pada Senin (11/5).

Pantauan wartawan di lokasi, kepulan asap masih terlihat dari kapal tersebut. Sementara sejumlah petugas pemadam kebakaran dan PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan masih melakukan penyemprotan dengan menggunakan satu unit alat berat crane.

Selain itu, satu unit mobil ambulans juga disiagakan di dekat lokasi kapal tersebut.

“Dari malam sampai pagi ini terus dilakukan penyemprotan. Mungkin api masih ada dari dalam kapal,” kata salah seorang penjaga dermaga, Indra di lokasi.

Sebelumnya, Kapal tanker sepanjang 250 meter milik MT Jag Leela yang digunakan untuk mengangkut minyak terbakar pada Senin (11/5) sekitar pukul 08.30 WIB. Kebakaran disertai ledakan tersebut berasal dari atas kapal.

Kapal tanker MT Jag Leela diketahui sedang ditambatkan di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard di Pelabuhan Belawan saat terbakar.

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak dua orang meninggal dunia dan 22 orang terluka dirawat di Rumah Sakit PHC Belawan dan Rumah Sakit TNI AU Belawan. (ant)

Mungkin Anda juga menyukai