CALEG GOLKAR

PT Inalum Sambut New Normal, Aktivitas Sehat di Tengah Pandemi

KUALATANJUNG (medanbicara.com) – Tatanan kehidupan baru atau New Normal menjadi gaya hidup yang mesti diterapkan di masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

New Normal telah digaungkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu sebagai tata cara menghadapi kehidupan di tengah Pandemi global ini.

Semua lini kehidupan harus beradaptasi dengan tatanan hidup baru agar mampu melewati perubahan di masa Pandemi ini.

Tak terkecuali PT Inalum (Persero). Setelah New Normal digaungkan, maka perusahaan peleburan aluminium ini langsung menerapkan di lingkungan perusahaan.

Karyawan PT Inalum diwajibkan mengikuti protokoler kesehatan dalam melaksanakan pekerjaan di perusahaan.

Bahkan Inalum mengimbau agar setiap karyawan patuh dengan protokol Kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19.

Setidaknya ada beberapa starter kit New Normal yang mesti disiapkan dalam menjalani aktivitas sehari-hari di masa Pandemi ini.

Di antaranya setiap orang harus memakai masker setiap keluar rumah. Siapkan juga masker cadangan. Hand sanitizer atau sabun cuci tangan juga harus tetap dibawa bila berpergian. Tisu basah dan kering juga harus ada di dalam tas bila sedang dalam aktivitas di luar.

Usahakan juga untuk membawa botol minum sendiri dan tempat makanan sendiri. Perlengkapan ibadah pribadi juga baiknya dibawa sendiri dari rumah.

Sekretaris Perusahaan PT Inalum Mahyaruddin Ende menjelaskan, pihaknya siap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas perusahaan. Disiplin ketat menjadi kunci untuk menjalani New Normal.

"Kita semua berharap kondisi ini cepat berlalu dan kita benar-benar bisa hidup normal. Maka harus disiplin sampai Pandemi ini usai," kata Mahyaruddin didampingi Manajer Humas PT Inalum Bambang Heru dan Kepala Kantor Penghubung Medan, Julian Feisal Minggu (14/6/2020).

Kepada seluruh karyawan, Mahyaruddin meminta agar menjalani kondisi New Normal di tiap divisi kerja dengan penuh perhatian.

"Kedisiplinan adalah hal penting dalam situasi seperti ini. Semoga kita semua berhasil menjalani kondisi ini," pungkasnya. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai