CALEG GOLKAR

Sempat Memanas, AKBP Triadi Kena Lemparan Kaca

Massa aksi di Gedung DPRD Sumut. (raw)

MEDAN (medanbicara.com) – Unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) sempat memanas, massa yang sebagian besar mahasiswa merusak kawat barir pembatas antara gedung DPRD Sumut di jalan Imam Bonjol.

Massa melempari petugas TNI dan Polri dengan menggunakan kayu dan kaca sekitar pukul 21.20 wib, usai melaksanakan ibadah sholat tarawih, Jumat (24/5) malam.

Akibat kericuhan ini, Kasubdit Provos Polda Sumut AKBP Triadi terkena serpihan kaca dan terluka dibagian lengan kiri. “Saya tadi lagi mengatur massa usai sholat agar berjalan tertib, tapi tiba-tiba dilempar ada provokasi dari kerumunan,” kata Triadi.

Dandim Kota Medan, Kolonel Inf Yuda bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto bertemu dan berdialog dengan kerumunan massa. Keduanya menghimbau, agar massa tetap tenang dan membubarkan diri. Dalam tuntutannya, GNKR meminta agar KPU mendiskualifikasi Jokowi-Ma'ruf Amin dan membatalkan putusannya serta meminta agar tokoh oposisi yang ditangkap segera dibebaskan. (raw)

Mungkin Anda juga menyukai