Siswa SD Global Prima Raih Prestasi Ajang Olimpiade SCE 2017

Siswa berprestasi SD Global Prima diapit gurunya/ist

Medan (medanbicara.com) : Siswa-siswi SD Global Prima Medan, kembali mengukir prestasi  se-Sumbagut (Aceh, Sumut,  Riau, Kepulauan Riau dan Sumbar) di Science Competion Expo (SCE) 2017   Universitas Sumatera Utara (USU).

Olimpiade tingkat provinsi yang diselenggarakan di USU oleh panitia Institut Olimpiade Sains dan Tenaga Pendidik Indonesia (IOSTPI) itu, mengundang siswa-siswi dari Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Riau, kepulauan Riau dan Sumatera Barat (Sumbar) untuk mengikuti  olimpiade  di  SCE 2017 USU.

Kepala SD Global Prima Yubaniar Pratiwi menyebutkan, siswa-siswi Sekolah Global Prima berhasil meraih prestasi 20 besar yang diikuti oleh ratusan peserta.

Siswa-siswi berprestasi tersebut yakni, Covenant El Shaloom Lingga (Primary 4 Kalimaya) masuk di  peringkat ke  7 yang berkompetisi dalam bidang Bahasa Inggris. Kemudian pada olimpiade IPA, Sahala  Y B  Sitanggang  Gusar, siswa Sekolah Global  Prima  juga turut mengukir prestasi.

Atas prestasi siswa Global Prima tersebut, Yubaniar memberikan apresiasi. Yubaniar mendorong anak-anak didiknya, agar lebih bersemangat lagi meningkatkan prestasinya.

Dia juga berarap, prestasi ini dapat mendorong para siswa yang lainnya untuk mengambil inspirasi dari siswa yang berprestasi itu.

Koordinator Sekolah Global Prima  Dr Willy Tanjaya mengutarakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada para siswa berprestasi dibidangnya masing-masing.

“Kita sangat mensupport siswa-siswa di Sekolah Global Prima dalam berprestasi dan dalam rangka untuk peningkatan ilmu pengetahuan di segala bidang,”katanya.

Willy Tanjaya mengatakan, pihaknya terus berupaya mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, melalui terobosan-terobosan untuk bersaing di tingkat provinsi, nasional hingga internasional. (eko fitri)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai