Ditekuk Karo United 2-0 di Semifinal Liga 3, Ketua Umum PSDS Minta Maaf

Deli Serdang (medanbicara.com) -Ketua Umum (Ketum) PSDS, Khairum Rijal meminta maaf kepada pecinta dan masyarakat Deli Serdang serta sponsor atas kekalahan timnya dengan skor 2-0, saat melawan Karo United di semi final Liga 3, Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jatim, Sabtu (26/3/2022). Dia berharap kepada pecinta setia PSDS supaya mendukung penuh tim Traktor Kuning untuk berlaga di Liga 2 musim depan.

“Kita kalah terhormat. Saya nilai keputusan wasit keliru untuk memberikan penalti kepada Karo United setelah sebelumnya bek kita Rifky Wahyudi yang kita nilai tidak ada melakukan pelanggaran, namun penyerang Karo United jatuhkan badan yang seolah-olah dilanggar bek kita tadi. Dari kejadian itu tim kita jadi buyar dimana ia menerima kartu kuning,” kata Khairum, Minggu (27/3/2022).

Setelah menerima keputusan itu, timnya berupaya melakukan serangan. Namun lagi-lagi wasit dan hakim garis seperti tidak berpihak kepada PSDS. Beberapa serangan dilancarkan namun hakim garis mengangkat bendera menyatakan off side.

Tim PSDS semakin goyang, setelah Rifki Wahyudi diusir dari lapangan. Dimana ia melakukan pengamanan bola setelah diserang Karo United. Namun wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Rifky, sehingga tim benar-benar goyang dan dirugikan.

“Sebenarnya permainan PSDS tidak begitu kalah dengan Karo United. Memang mulai dari awal pertandingan sudah terlihat keperpihakan wasit. Off side yang sering diberikan kepada kita dan hakim garis menyatakan out padahal tidak out saat kita menyerang. Namun keputusan wasit itu mutlak dan harus akui kemenangan Laskar Simbisa itu,” tutur Khairum.

Untuk itu ia berharap kepada pecinta setia, masyarakat dan sponsor PSDS dapat memakluminya. “Tim kita sudah berjuang maksimal namun belum membuahkan hasil. Sehingga tim kalah dengan skor 2-0,” katanya.

“Kami dari pengurus PSDS meminta maaf kepada Bapak Bupati Deli Serdang, pecinta, sponsor dan masyarakat Deli Serdang serta teman media atas kekalahan ini. Target kita dari awal yaitu capai Liga 2 dan sudah tercapai. Tim kita merupakan peringkat 4 terbaik Nasional. Kekalalahan itu membuat tim kita tidak dapat membawa Piala Liga 3 ke Deli Serdang,” tutur Khairum.

Untuk tim sesama dari Sumut yaitu Karo United, ia mengucapkan selamat berjuang ke final Liga 3. Diharapnya semoga final nantinya Laskar Simbisa dapat “me-rambas kerina” lawannya, sehingga Sumut berjaya  membawa Piala Liga 3 ke Tanah Karo.

“Sukses buat Karo United. Kami doakan semoga berjaya membawa Piala Liga 3 ke Sumut nantinya. ‘Rambas kerina’ lawanmu,” tandas Kadis Porabudpar Deliserdang itu.

Pada laga itu, pencipta gol pertama yaitu Kardinata Tarigan setelah sukses mengeksekusi penalti pada menit 58. Kemudian Putra Agung pada menit 68. (man)

Mungkin Anda juga menyukai