Inggris vs Iran Malam Nanti, Ambisi Bikin Kejutan

Skor.Id

QATAR (medanbicara.com)-Laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 antara Timnas Inggris vs Iran akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11/2022) pukul 20.00 WIB nanti malam.

Di atas kertas, Inggris sangat diunggulkan untuk memetik kemenangan atas Iran. Namun, Iran tetap tak bisa diremehkan mengingat status mereka sebagai perwakilan Asia terkuat di Piala Dunia 2022.

Tercatat, Iran secara ranking FIFA berada di urutan ke-20 dunia alias yang terbaik di benua Asia. Jadi, Inggris jelas tak boleh menganggap enteng lawannya tersebut.

Persiapan yang matang pun telah dilakukan pasukan Gareth Southgate, agar bisa mengalahkan tim berjuluk Team Melli tersebut. Hasil positif jelas harus diamankan pelatih asal Inggris itu jika mau posisinya sebagai juru taktik The Three Lions aman.

Southgate datang ke Piala Dunia 2022 dengan membawa skuad Inggris yang bertabur bintang. Namun, secara performa, Harry Kane dan kawan-kawan tengah terpuruk.

Perlu diketahui. dalam lima laga terakhir, Inggris tidak meraih kemenangan sama sekali di ajang UEFA Nations League 2022-2023. Tak hanya itu, gawang Inggris kebobolan sembilan gol, yang menandakan betapa lemahnya pertahanan Three Lions.

Karena hasil buruk itu, Timnas Inggris terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League 2022-2023. Sebab itu, Piala Dunia 2022 menjadi penentuan hidup mati bagi nasib Southgate di kursi kepelatihan Timnas Inggris.

Performa Inggris yang tengah hancur bisa dijadikan celah bagi Iran untuk menghadirkan kejutan. Bukan tidak mungkin, anak asuh Gareth Southgate akan tampil di bawah tekanan.

Kewajiban Inggris untuk merengkuh poin penuh juga bisa menjadi tekanan tersendiri. Sebab tiga poin di laga perdana akan sangat krusial untuk modal meloloskan diri dari babak grup.

Sepanjang sejarah, Inggris belum pernah sama sekali berjumpa Iran. Itu artinya, laga nanti akan menjadi pertemuan perdana antara keduanya.

Untuk bisa meraih kemenangan, Inggris bisa memanfaatkan Harry Kane di lini depan. Sebab striker Tottenham Hotspur tersebut adalah andalan Inggris dalam hal mencetak gol.

Bila diingat, Kane adalah top skor Piala Dunia 2018. Bahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, striker Tottenham itu juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 12 gol bersama Depay.

Jadi, Inggris akan sangat berharap Kane dapat bermain baik. Tugas Iran jelas menghentikan pergerakan Kane agar tak mencetak gol saat kedua tim berjumpa di Khalifa Stadium. (okz)

Mungkin Anda juga menyukai