Plt Walikota Medan Buka Turnamen Futsal 16 Tahun Alung Cup

Medan (medanbicara.com)-Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi membuka Turnamen Futsal 16 Tahun Alung Cup di Lapangan Futsal Cemara Sport Center, Jalan Cemara, Rabu (23/12). Selain melahirkan bibit-bibit pemain futsal berbakat, turnamen ini juga diharapkan dapat menghindarkan generasi muda dari segala bentuk kenakalan remaja.

Pembukaan turnamen ditandai tendangan kick-off yang dilakukan Plt Wali Kota. Sebelum kick off dilakukan, Plt Wali Kota lebih dulu menyerahkan seperangkat piala dan hadiah kepada panitia. Selanjutnya, piala dan hadiah akan diperebutkan sebanyak 36 tim yang mengikuti turnamen futsal tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya turnamen futsal ini. Kita harapkan melalui turnamen ini  akan lahir bibit-bibit pemain futsal andal dan teruji, sehingga nanti mampu mengharumkan nama Kota Medan di kancah futsal nasional maupun internasional,” kata Akhyar.

Itu sebabnya, imbuh Akhyar, Pemko Medan senantiasa mendukung setiap kegiatan olahraga di Kota Medan. Di samping mendukung tingkat kesehatan dan kebugaran masyarakat, semakin banyaknya kegiatan olahraga digelar diharapkan nantinya dapat mengembalikan ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi kota atlet.

Sementara itu, Iwan Hardian selaku ketua panitia, menyampaikan rasa kegembiraannya atas kehadiran Plt Wali Kota sekaligus membuka turnamen tersebut. Dikatakannya, kehadiran Akhyar  semakin memotivasi semangat para peserta untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam turnamen tersebut.

Iwan selanjutnya mengungkapkan, , selama ini Akhyar juga dikenal  sangat perhatian dengan kemajuan olahraga, termasuk futsal.

“Melihat perhatian beliau  yang begitu besar terhadap futsal selama ini,  tidak berlebihan jika kami menyematkan gelar Bapak Futsal  kepada Pak Akhyar Nasution,” ucapnya. (rel/kom/H)

Mungkin Anda juga menyukai