Ratusan Warga Demo Kantor Walikota, Ini Kata Anggota DPRD Medan

MEDAN (medanbicara.com) – Ratusan warga Lingkungan 5, Kelurahan Durian dan warga Lingkungan 7, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur melakukan aksi demo di kantor Walikota Medan menuntut Walikota Medan mencopot Camat Kecamatan Medan Timur, Senin (13/03/2023).

Aksi tersebut itu dikarenakan warga menilai lurah dan camat melakukan kecurangan dan terkesan telah menentukan kepala lingkungan sebelum proses pemilihan dilakukan. Menurut Ikhsanul Arifin Hasibuan warga Lingkungan 7, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur yang juga menjadi koordinator aksi meminta walikota Medan segera mencopot Camat kecamatan Medan Timur.

“Kami minta Walikota Medan segera copot Camat kecamatan Medan Timur”, ucap tokoh masyarakat di Lingkungan 7 tersebut. Menanggapi hal ini, R Muhammad Khalil Prasetyo (Mas Tyo) yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan dari Dapil 3 ketika dimintai komentarnya oleh wartawan, Senin (13/03/2023) kantor DPRD Medan mengatakan, jika benar Lurah dan Camat Medan Timur melanggar Perwal 21 tahun 2021 maka Walikota Medan harus segera ngambil tindakan tegas.

“Jika benar lurah dan camat melanggar Perwal 21 tahun 2021, saya minta walikota segara ngambil tindakan”, ucap politisi muda dari partai Gerindra Kota Medan. Selanjutnya Mastyo menilai pengaduan warga ke walikota ini merupakan puncak dari kemarahan warga karena tidak didengar oleh lurah dan Camat Medan Timur.

Mastyo menilai bahwa Camat Medan Timur secara terang-terangan mengakui bahwa dia tidak menghiraukan arahan dari walikota yang dituangkan dalam Perwal No. 21 Tahun 2021. Dalam Perwal No. 21 tersebut mengatakan bahwa Camat harus melalukan penelitian dan verifikasi sebelum mengeluarkan keputusan pengangkatan. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai