8 Koptan Asahan Terima Hand Traktor

KISARAN (medanbicara.com) – Delapan kelompok tani (koptan) di Kabupaten Asahan menerima bantuan hand traktor bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Alat pertanian modern itu diserahkan pihak Dinas Pertanian Kabupaten Asahan di Kantor BPP Kecamatan Rawang Panca Arga.

"Bantuan ini dari Dinas Tanaman pangan dan hortikultura Provinsi Sumut untuk disalurkan langsung kepada Koptan dengan perantaraan Dinas Pertanian Asahan," ujar Bilter Sagala, Kabid Prasarana Sarana, Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Asahan, Selasa (16/07/19).

Bilter didampingi UPT Wilayah 1 Legiman menjelaskan, bantuan yang diserahkan masing-masing kepada dua koptan dari Kecamatan Rawang Panca Arga dan 6 koptan dari Kecamatan Meranti. Dimaksudkan untuk menunjang pencapaian target produksi di sektor pertanian, khususnya di Kabupaten Asahan.

"Kepada Koptan kami berpesan jaga dan rawat bantuan. Jangan lupa gunakan bagi kepentingan kelompok," pesan Bilter sembari berharap kedepan penerima bantuan bisa lebih mandiri, tidak selalu bergantung pada pemerintah, bila perlu peralatan telah ada berkembang secara swadaya.

Sementara, Pengurus Kelompok Tani Sempurna dari Desa Pondok Bungur Kecamatan Rawang Panca Arga, Aan Manihuruk berterimakasih kepada pemerintah, telah membantu petani. Pihaknya berjanji memelihara alat diberi seperti milik sendiri dan dimanfaatkan maksimal untuk anggota kelompok yang membutuhkan.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai