Pemkab Asahan Ikuti Rakornis Virtual TMMD Ke 115

KISARAN (medanbicara.com) – Pemerintah Kabupaten Asahan mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2022 ke-115 dengan tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI. Rapat ini diikuti secara virtual, di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Kamis (29/09/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Sirega, PLH Sekretaris Daerah Buwono Prawana, Dandim 0208/AS Letkol Inf Franki Susanto, para Kepala OPD. Rakornis dipimpin Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna.

Aster KASAD menekankan satuan melaksanan program TMMD di wilayahnya agar tugas ini dapat dilaksanakan dengan ihklas dan penuh dengan rasa tanggung jawab. “Program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dengan kementerian atau lembaga pemerintah non kementerian dan komponen masyarakat dilaksanakan secara gotong-royong serta bukan domain dari TNI Angkatan Darat,” lugasnya sembari berharap momen dapat dijadikan untuk menjalin Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Aster juga menekankan pentingnya profil prajurit masa kini yang patut diteladani, cerdas namun santun dan ramah sehingga masyarakat dapat menyambut baik kehadiran TNI. Perlu ada kerjasama, sinergitas, koordinasi dan keterlibatan berbagai pihak terkait. “Oleh karena itu para Komandan Satgas TMMD agar mematangkan rencana dengan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah yang sudah dibuat sehingga tujuan dan sasaran TMMD dapat tercapai secara optimal,” tegasnya.

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar menyampaikan kepada para Kepala OPD, untuk dapat membantu dan mensupport pelaksanaan TMMD. “Untuk Pelaksanaan, waktu, tempat dan metodenya dijelaskan Pra-TMMD dimulai dari tanggal 14 September hingga 10 Oktober 2022. Sementara TMMD 2022 dimulai dari tanggal 11 Oktober hingga 9 November 2022. Dilaksanakan di Kecamatan Silau Laut dan Sei Kepayang Timur. Upacara pembukaan dilaksanakan Tanggal 11 Oktober 2022 di Lapangan Desa Silo Baru dan penutupan Tanggal 9 November 2022 di Lapangan Kecamatan Sei Kepayang,” jelas Taufik.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai