Pemkab Asahan Tinjau Jalan Diputus Perusahaan Perkebunan

KISARAN (medanbicara,com) – Pemerintah Kabupaten Asahan menurunkan Tim Peninjau untuk melihat langsung pemutusan Jalan Simpang Teluk Manis dan penanaman pohon sawit yang berada di pinggir badan Jalan Perkebunan Sukaraja Kecamatan Simpang Empat, Kamis (29/09/2022).

Peninjauan tersebut sebagai tindaklanjut atas aspirasi disampaikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kecamatan Simpang Empat dan masyarakat Kecamatan Simpang Empat yang menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Bupati Asahan Rabu (28/09/2022).

Tim Peninjau atas intruksi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar guna menyelesaikan permasalahan dan melihat langsung kondisi lapangan. Demikian dikatakan Koordinator Tim Peninjau Lapangan Pemerintah Kabupaten Asahan Sofyan Arifin, SP Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan di sela-sela peninjauan.

Sofyan juga mengatakan ada beberapa titik yang menjadi permasalah yakni pemutusan akses jalan keluar masuk di Simpang Teluk Manis dengan membuat parit batas kebun yang dilakukan oleh PT. Padasa Enam Utama sehingga mengakibatkan putusnya akses jalan keluar masuk masyarakat Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu dan masyarakat Desa Silomlom Kecamatan Simpang Empat dan penanaman pohon sawit didekat badan Jalan Perkebunan Sukaraja oleh PT. Padasa Enam Utama yang membayakan masyarakat yang melintas.

Mengakhri pembicaraannya Sofyan mengatakan hasil peninjau ini nantinya akan dirapatkan kembali yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Asahan untuk mencari penyelesaian permasalahan tersebut.

Terlihat Camat Simpang Empat, PAC GP Anshor Kecamatan Simpang Empat dan masyarakat Kecamatan Simpang Empat mengikuti proses peninjauan lapangan tersebut.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai