Bupati Apresiasi DPRD Asahan Inisiasi Ranperda Penyelenggaraan KLA


KISARAN (medanbicara.com) – Bupati Asahan H Surya BSc mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada DPRD Asahan atas inisiasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA), Senin (01/11/21).
Apresiasi itu disampaikan Bupati dalam Rapat Paripurna DPRD Asahan dengan agenda penyampaian pendapat Bupati Asahan terhadap tiga Ranperda Kabupaten Asahan, di Aula Rambate Rata Raya Gedung DPRD Asahan.
Apresiasi sejalan dengan perkembangan Kabupaten Asahan baru saja mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.
Sehingga Ranperda dimaksud nantinya menjadi Perda sangat mendukung komitmen Pemkab Asahan sebagai penerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) untuk menjamin pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Anak.
Demikian pula atas dua Ranperda lainnya yaitu tentang penyelenggaraan keolahragaan serta Ranperda tentang penataan lingkungan dan dusun serta pengangkatan dan pemberhentian kepala lingkungan, Bupati mengatakan regulasi baru dan dibutuhkan itu penting, sejalan visi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.
“Pada prinsipnya kami sependapat dengan uraian disampaikan Pimpinan Badan Pembentukan Perda DPRD Asahan dan penjelasan umum pada paripurna sebelumnya,” ujar Bupati.(YS)

Mungkin Anda juga menyukai