Bupati Asahan Ikuti Rapat Kerja Anev dan Saber Pungli UPP Provsu

KISARAN (medanbicara.com) – Bupati Asahan menghadiri Rapat Kerja Analisa dan Evaluasi (ANEV) dan Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar UPP Provinsi Sumatera Utara di Wing Hotel Kabupaten Deli Serdang, (7/12/2022). Dalam kegiatan tersebut Bupati Asahan didampingi oleh Kepala Inspektorat, Kadis Kominfo, Kabag Perlengkapan dan Rumah Tangga serta Kabag Protokol.

Rapat dibuka Ketua Pelaksana UPP Provsu Kombes Pol Drs Armia Fahmi MH. Armia menyampaikan tugas satgas menurut Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Pasal 2, Satgas Saber Pungli bertugas untuk memberantas pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan kemanfaatan personil satuan kerja dan sarana prasarana baik dalam kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah. Armia Fahmi juga menegaskan dalam penindakan pemberantasan pungutan liar mengutamakan tindakan pencegahan/preventive dengan cara sosialisasi.

Selanjutnya dirinya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Daerah menghadiri kegiatan ini terutama kepada Bupati Asahan terus berkomitmen mencegah pungli dengan mensosialisasikan lewat Videotron. Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Budaya Berfikir untuk Meningkatkan Sinergitas Kerja Guna Meraih Hasil yang Maksimal” juga diisi dengan pemaparan dari Perwakilan Ombusman Provinsi Sumatera Utara Zames Marihot Panggabean tentang peran pengawas penyelenggaraan pelayanan publik dalam mewujudkan pelayanan prima.

Sementara Bupati Asahan H Surya BSc dalam keterangannya menyatakan Pemkab Asahan mendukung penuh kegiatan dilaksanakan UPP Provsu. “kegiatan tersebut sangatlah penting, untuk menguatkan sinkronisasi sekaligus menyelaraskan berbagai program kerja antara unit pemberantasan Pungli Provinsi Sumut dengan unit Pemberantasan pungli Kabupaten Asahan dalam mencegah serta memberantas segala bentuk praktek praktek pungutan liar,” ujar Bupati.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai