Bupati dan Wabup Asahan Tinjau Kelayakan Drainase Kota Kisaran


KISARAN (medanbicara.com) – Bupati Asahan H Surya BSc bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin SSos MSi beserta jajaran meninjau kelayakan drainase di seputaran Kota Kisaran, Jum’at (05/03/21).


Peninjauan bertepatan dengan kegiatan gotong royong di Jalan HOS Cokroaminoto yang dilaksanakan warga Kelurahan Kisaran Baru, Kisaran Kota dan Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Selain itu, juga dilakukan perubahan tampilan dasar kota dengan menata ulang taman median jalan, dengan peremajaan tanaman serta penanaman taman bertingkat dari besi hasil CSR perusahaan dan pengusaha di Kabupaten Asahan.


Bupati mengimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang ke dalam selokan. “Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit dan banjir,” ajaknya sembari mengatakan peran serta masyarakat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan lingkungan bukan menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan peran serta masyarakat lebih utama.


Dikatakan lagi, Undang-undang Dasar Tahun 1945 telah menegaskan, lingkungan hidup yang baik dan sehat merupakan hak azasi bagi setiap warga negara. Oleh karena itu, Pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat wajib melakukan perlindungan pengelolaan lingkungan agar lingkungan hidup Indonesia dapat menjadi sumber dan menunjang hidup bagi seluruh warga negara dan dunia.(Ya)

Mungkin Anda juga menyukai