Pembina Pujakesuma Asahan Hadiri Pertunjukan Wayang Kulit


KISARAN (medanbicara.com) – Pertunjukan seni budaya etnis jawa wayang kulit dipertontonkan pada malam hari setelah persemian Musholla Pujakesuma Asahan yang diresmikan pada siang hari oleh Bupati Asahan di Joglo Pujakesuma Kabupaten Asahan, Senin (04/10/21).

Pertunjukan wayang kulit ini Bupati selaku Pembina Pujakesuma Asahan, Ketua DPD PKB Pujakesuma beserta jajaran, Ketua DPD Wanita PKB Pujakesuma Asahan juga Ketua TP PKK Asahan dan masyarakat etnis jawa hadir melihat pertujukan wayang kulit tersebut yang menceritakan tentang Pembangunan di Kabupaten Asahan.

Pembina Pujakesuma Kabupaten Asahan H Surya BSc mengatakan, pertunjukan seni wayang kulit ini merupakan salah satu seni yang dimiliki oleh etnis jawa yang pada zamannya cukup digemari oleh masyarakat.

“Sebagai generasi penerus, sudah seharusnya kita melestarikan kekayaan seni yang dimiliki, sehingga generasi muda kita mengenal dan mencintai seni dan budaya etnisnya,” tegas Pembina Pujakesuma Kabupaten Asahan yang sekaligus merupakan Bupati Asahan.

Bupati Asahan berharap, semoga dengan digelarnya seni wayang kulit ini dapat menumbuhkan motivasi berkarya generasi muda etnis Jawa di Kabupaten Asahan.

Tampak hadir Bupati Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Lurah Sei Renggas, Ketua DPD Wanita PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.(YS)

Mungkin Anda juga menyukai