Pemkab Asahan Serahkan Bantuan Peralatan Untuk Wirausaha Baru

KISARAN (medanbicara.com) – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan peralatan untuk pemberdayaan Wirausaha Baru. Penyerahan bantuan ini diberikan langsung Bupati Asahan H Surya BSc, di Ruang Kerja Bupati Asahan, Selasa (13/12/2022).

Penyerahan didasari Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134 PMK.07/2022 tentang Belanja Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022. Kemudian, Peraturan Bupati Asahan Nomor 8 Tahun 2022 tentang Hibah dan Bantuan Sosial Yang Bersumber Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra Meilina Siregar MSi mengatakan bantuan diberikan kepada 60 orang Wirausaha Baru ini, telah melalui proses seleksi. Selain itu telah diberikan pembekalan pemberdayaan Wirausaha Baru. Pembekalan diberikan kepada penerima dibagi menjadi tiga tahap. Setiap tahap diikuti 20 orang, dengan waktu yang berbeda.

“Untuk tahap pertama, pembekalan dilaksanakan pada tanggal 16-18 Nopember 2022, tahap kedua tanggal 21-23 Nopember 2022 dan tahap ketiga pada tanggal 06-08 Desember 2022. Bantuan diberikan untuk membentuk wirausaha baru, agar angka pengangguran di Kabupaten Asahan dapat berkurang,” lapornya.

Sementara Bupati Asahan berharap penerima dapat memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya, sehingga bantuan benar bermanfaat dan menciptakan lapangan kerja di Kabupaten Asahan. Bantuan wujud perhatian pemerintah dalam menciptakan wirausaha baru. Penerima bantuan diharapkan dapat merawat bantuan sebaik-baiknya untuk kepentingan usaha, sehingga usahanya bisa berkembang.

Bantuan Tahap pertama berupa Freezer, Kompor Pemanggang, dandang, kipas angin, kompor gas, cooper, laptop, flasdisk, mesin cuci, jemuran. Tahap kedua, berupa Steling kaca 2 buah, peralatan bengkel, mesin Popcorn dan kulkas. Tahap ketiga berupa tabung gas, printer, mesin jahit 2 buah.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai