Pemkab Asahan Tetap Safari Ramadhan di 202 Masjid

Kadis Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, SSos, MSi. (ist)

KISARAN (medanbicara.com) – Pemerintah Kabupaten Asahan tetap melaksanakan safari ramadhan sebagaimana tahun sebelumnya meski di tengah pandemi virus Corona. Kegiatan itu akan mengalami perubahan di mana dilaksanakan pada siang hari ba’da Sholat Zhuhur.

Untuk tahun ini Pemerintah Kabupaten Asahan memberangkatkan 202 Tim Safari Ramadhan yang tersebar di 202 Mesjid/Musholla se-Kabupaten Asahan dan untuk masing-masing Mesjid/Musholla yang dikunjungi diserahkan jam dinding penunjuk waktu sholat dan uang tunai 2 Juta Rupiah.

Pelaksanaan safari ramadhan tahun ini tetap dilaksanakan, hanya saja kegiatan pada ramadhan 1441 tahun ini tidak mengikutsertakan rombongan dalam jumlah banyak dan tidak ada kegiatan buka puasa bersama.

“Waktu kunjungan tim ke suatu masjid terbatas yakni mulai Sholat Zhuhur. Kemudian melakukan pertemuan dengan berbagai unsur, antara lain Ketua BKM, Kades/Lurah dan beberapa orang tokoh masyarakat, serta waktu pelaksanaannya juga diupayakan sesingkat mungkin,” kata Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, Kamis (29/04/20).

Menurut beliau walaupun tidak sebagaimana tahun sebelumnya, akan tetapi maksud kegiatan tetap bermakna baik dalam menjalin silaturrahmi maupun menyerap berbagai informasi dan saran dari masyarakat.

“Perubahan kegiatan yang berbeda dengan safari ramadhan tahun lalu untuk menyesuaikan dengan protokol pencegahan dan penanganan Covid-19. Di mana kita harus mengikuti berbagai imbauan demi kesehatan bersama dan upaya membangun kesadaran masyarakat dalam mencegah penyeberan virus itu,” katanya.

Menyangkut rombongan terbatas saat berkunjung ke suatu masjid, beliau mengungkapkan akan disesuaikan dan diatur dan tetap berpedoman pada protokol pencegahan covid-19.

Di mana jumlah anggota rombongan tidak ramai sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. Demikian juga, maksud kunjungan dari safari ramadhan itu tercapai dan bila ada bantuan juga dapat tersalurkan.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai