Pengerjaan Proyek Jalan Tanah Seribu Desa Bandar Jawa Asahan Diduga Asal Jadi

ASAHAN (medanbicara.com)-Pembangunan Jalan Tanah Seribu, Desa Bandar Jawa, Dusun VIII, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan diduga pengerjaannya asal jadi.

Terbukti ketika wartawan ke lokasi pembuatan turap dengan panjang 900 meter diduga cerocoknya tidak sesuai bestek, karena cerocok tersebut dibuat dari bambu yang kecil-kecil, begitu juga dengan pemasangan batunya juga diduga asal asalan.

Menurut seorang pekerja saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/11/2022) sekitar pukul 15:30 Wib, awalnya pembanguan jalan tersebut dibangunan turap sebelah kiri dengan panjang 900 meter, sementara untuk bangunan turap sebelah kanan tidak masuk dalam daftar. Kemudian untuk pembangunan jalan panjangnya 1.075 meter ditambah bahu jalan sebelah kiri 1,5 meter, begitu juga sebelah kanan 1,5 meter

Lanjut perkeja yang tak ingin namanya dipublikasikan mengatakan, kalau konsultannya ada, namanya Buk Lili. Dia Ketua BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Bersama Bersih. Rumanya, tidak jauh dari lokasi proyek jalan ini.

Selanjutnya wartawan pun mendatangi rumah yang ditunjukkan pekerja tersebut. Sampai di rumah Ketua BKM ada seorang wanita yang diduga salah satu konsultan yang di sebutkan pekerja tadi. Namun, begitu didatangi wartawan wanita yang diduga sebagai konsultan tersebut disuruh masuk oleh pria yang mengaku anak dari Ketua BKM.

Kemudian wartawan bertanya kepada pemuda tersebut, “Siapa Ketua BKM?” Pemuda yang mengaku sebagai anak dari Ketua BKM menjawab,” Pak Toto, Bang.

Pria balik bertanya, “Ada perlu apa Bang?” Kemudia salah satu wartawan menjawab, “Mau konfirmasi terkait proyek.” Sayangnya pemuda itu cumama menjawan, “Bapak tidak ada.” Lalu pergi.

Sepertinya program kegiatan di Dinas PUPR Kabupaten Asahan ini diduga terjadi kongkalikong, dimana seyogianya pelaksanaan pekerjaan berdasarkan perencanaan dan program pemerintah dan diawasi pemerintah selaku PPK hingga PPTK, namun pengawasan dari pihak konsultan dan Dinas PUPR kabupaten Asahan tidak berjalan. (vin)

Mungkin Anda juga menyukai