Loading...

KISARAN (medanbicara.com) – Pembinaan olahraga tidak dapat dilaksanakan secara instan. Pembinaan dilakukan haruslah berjenjang, terencana dan berkelanjutan.

Demikian dikatakan Plt Bupati Asahan H Surya BSc saat membuka liga sepak bola karyawan salah satu media cetak terbitan Medan, Jumat (06/09/19) di Stadion Mutiara Kisaran.

Dikatakan Plt Bupati, Pemkab Asahan senantiasa mendorong kemajuan dan prestasi olahraga. Berbagai infrastruktur olahraga akan terus ditingkatkan, seperti telah di bangun stadion di daerah pesisir yakni Kecamatan Sei Kepayang, kolam renang. “Dan tahun ini kita sedang membangun gedung olahraga yang berlokasi di Lapangan PSBD Sidodadi Kisaran,” ujarnya.

Dikatakan lagi, untuk penghargaan kepada insan olahraga berprestasi, Pemkab Asahan telah dan akan terus memberikan perhatian dengan memberikan stimulan bonus dan penali asih, agar atlit atlit yang lain menjadi terpacu semangat dan motivasinya untuk bersaing menjadi yang terbaik.

Nurkarim Nehe SE MSP selaku Kepala Biro media penyelenggara mengatakan, liga itu diikuti 51 tim, terdiri dari 11 Tim pada liga karyawan dan 40 tim di U-12. “Untuk tim Old Crack diikuti Polres Asahan, Asosiasi Dosen Asahan, Kodim 0208 Asahan, KONI Asahan diusulkan untuk memperebutkan piala Surya,” ujarnya seraya berharap Pemkab Asahan terus mendukung dunia persepakbolaan daerah sehingga dapat bersinar sampai ke tingkat nasional.

Sebagai pembuka liga, Plt Bupati Asahan melakukan tendangan kehormatan. Pertandingan pertama dilakukan tim Old Crack Polres Asahan dan Kodim 0208 Asahan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Asahan Kompol Taufik, Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang, jajaran organisasi pemerintahan daerah (OPD) dan undangan lain.(yas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY