Wabup Asahan Pantau ANBK di Kecamatan Simpang Empat

KISARAN (medanbicara.com) – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, memantau Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022. Ia dan tim mengunjungi SDN 015917 Sipaku Area dan SDN 010035 Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat, Selasa (25/10/2022).

Wabup didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat Simpang Empat, Korwil Dinas Pendidikan dan Kepala Desa Sipaku Area.

Disela-sela pemantauan, Wabup mengatakan pihaknya ingin melihat langsung ANBK di beberapa SD di Kabupaten Asahan. Tahun ini merupakan kedua kalinya pelaksanaan ANBK di Kabupaten Asahan. Tujuannya, melatih siswa-siswi SD menghadapi ujian berbasis komputer pada jenjang pendidikan selanjutnya.

“Selain melatih kemampuan para siswa-siswi SD, ANBK ini juga untuk melihat kemampuan guru dalam menerapkan pembelajaran kepada siswa-siswi. Baik secara literasi maupun numerasi,” ujarnya seraya berharap siswa-siswi SD di Kabupaten Asahan mengikuti ANBK dengan penuh semangat dan mendapatkan nilai terbaik.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pardamaian SPd mengatakan, ANBK dilaksanakan dari 24 Oktober – 3 November 2022. Sasarannya, siswa-siswi kelas V SD. Sebelum mengikuti ANBK, siswa-siswi diberikan pelatihan oleh guru. Sedangkan gurunya sudah lebih dulu diberi pelatihan khusus oleh Dinas Pendidikan Asahan.

Wakil Bupati Asahan bersama rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Kantor Desa Sipaku Area. Mereka melihat pelayanan di Kantor Desa tersebut.(YA)

Mungkin Anda juga menyukai