Bengkel Las Meledak, 4 Orang Tewas, 10 Luka-luka, Mobil dan Sepeda Motor Rusak

Korban saat dievakuasi. (mol)

BINJAI (medanbicara.com)- Bengkel las milik Suryono yang berada di Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang meledak, Kamis (27/8/2020).

Akibat ledakan tersebut, 4 orang dikabarkan meninggal dunia, 10 orang mengalami luka bakar dan 9 rumah yang berada di sekitar lokasi mengalami rusak.

Para korban dilarikan ke sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Binjai, termasuk di RSU dr Djoelham, Jalan Sultan Hasanuddin, Binjai Kota.

Informasi yang diperoleh dari warga, kejadian berawal ketika para pekerja sedang melakukan aktivitas mengelas.

Tanpa sadar, gas yang digunakan untuk bahan mengelas meledak dan mengenai para pekerja. Kuatnya ledakan membuat bengkel las ikut hancur.

Selain merusak bengkel, ledakan juga merusak 9 unit rumah, mobil, dan sepedamotor yang berada di sekitar bengkel.

“Ledakannya cukup kuat. Ada 10 korban luka dan 4 orang meninggal,” kata warga setempat.

Salah satu korban yang meninggal merupakan pengendara yang membawa mobil saat melintas di depan bengkel las tersebut.

Pasca ledakan, pihak kepolisian Polres Binjai langsung terjun ke lokasi dan memasang police line (garis polisi).

Korban meninggal masing-masing Erwin (27), karyawan bengkel, warga Km 19, Kel Tunggurono, Kec Binjai Timur mengalami kepala pecah, ketika sedang mengelas dan meninggal di lokasi, Ayu (24), kasir bengkel, warga Desa Tandem Hilir I, Kec Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, mengalami luka-luka pada dada dan leher, ketika duduk di meja yang berjarak 3 meter dari mesin las yang meledak dan meninggal di lokasi.

Budi Irwansyah (39), sopir, warga Desa Marindal Medan, mengalami putus pergelangan tangan dan bagian kepala pecah akibat serpihan ketika melintas di depan bengkel las Km 29 dan meninggal di Klinik Wirahusada serta Anto, warga Jalan MTHaryono, tidak jauh dari lokasi ledakan.

Sedangkan korban yang mengalami luka-luka dirawat di Klinik Asia Medika Tandam masing-masing Diki Candra (21), pekerja bengkel las, warga Jalan Randu, Kel Jati Utomo, Kec Binjai Utara Binjai, mengalami luka pada kepala, Rama Manalu (36), warga Tj Morawa, Deli Serdang, pemilik mobil Fortuner Hitam BK 3 RN yang menjadi korban saat melintas di lokasi dengan mengalami luka pada tangan kanan akibat serpihan kaca mobil.

Mardiono (55), warga jalan Bambu, Pasar X, Kel Cengkel Turi, Kec Binjai. Saat itu korban hendak membeli besi di bengkel tersebut dan mengalami luka bakar pada bagian kaki sebelah kanan dan punggung.

Mulianto (37), warga Jalan Masjid, Desa Sidomulyo, Kecamatan Stabat, Kab Langkat (pemilik mobil toyota Rush Silver BK 1706 EJ), mengalami luka bakar di kepala dan badan serta kaki (melepuh).

Hamidun (51), karyawan bengkel, warga Jalan MT Haryono, Gg Baru, Kel Cengkeh Turi, Kec Binjai Utara, mengalami luka bakar pada bagian dada dan kepala serta punggung, Apok (60), karyawan bengkel, warga Desa Karang Rejo, Kec Stabat, Kab Langkat, mengalami luka pada tangan kiri dan kanan serta bagian pinggang.

Suryadi (37), karyawan bengkel, warga Desa Sendang Rejo, Kec Binjai, Kab Langkat, mengalami luka pada bagian kepala, Waris (40), karyawan bengkel, warga Pasar 8, Desa Sidumolyo, Kec Binjai, Kab Langkat, mengalami luka di bagian perut.

Mugiono (50), karyawan bengkel, warga Dusun I Purnamasari, Desa Tandem Hulu II, Kec Hamparan
Perak, Kab Deli Serdang, mengalami luka pada bagian kepala.

Sedabgkan korban dirawat di Rumah Sakit Bidadari Binjai Hadi Suwito (70), warga Dusun I Purnamasari, Desa Tandem Hulu II, Kec Hamparan Perak, mengalami luka pada bagian kaki.

Sedangkan mobil maupun sepeda motor korban serpihan mobil Fortuner hitam, BK 3 RN, mobil Panther hijau, BK 1398 DI, mobil Toyota Rush silver BK 1706 EJ, mobil Mitsubishi Kuda biru BK 1907 DU, sepeda motor Supra hitam BK 4807 HM.

Sedangkan rumah warga yang bertetangga dengan bengkel las juga mengalami kerusakan pada bagian dinding, atap dan jendela. (mol)

Mungkin Anda juga menyukai