Pemko Gunungsitoli Serahkan 4 Ekor Hewan Kurban

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Pemerintah Kota (Pemko)  Gunungsitoli menyerahkan 4 ekor hewan kurban  kepada masyarakat muslim Kota Gunungsitoli saat perayaan Idul Adha 1442 H/2021.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan di tiga lokasi. Di antaranya,  2 ekor diserahkan Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua di halaman Kantor Walikota. Masing-masing 1 ekor di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Desa Tetehosi Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, diserahkan Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli dan di Masjid Hasanatul Jannah Siarawi, Desa Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara diserahkan Asisten Sekda Kota Gunungsitoli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Arham Duski Hia.

Walikota Gunungsitoli,  Lakhomizaro Zebua sesaat sebelum menyerahkan hewan kurban menyampaikan, bahwa melaksanakan kurban adalah sebagai simbol syukur dan kepatuhan untuk menjalankan perintah Allah. Oleh karena itu Walikota berharap agar hewan kurban dari Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat diserahkan kepada masyarakat yang benar-benar layak menerima.

“Kami berharap supaya betul-betul hewan kurban sampai pada sasarannya, kita ketahui bersama makna dari pembagian kurban ini, kita mencoba berbagi, kita mencoba menghindari jangan ada saudara-saudara kita yang tidak mendapatkan kesempatan untuk menikmati seperti yang kita nikmati,” ujar Lakhomizaro Zebua, Selasa (20/7/2021).

“Atas nama pemerintah, mengucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, kiranya kurban dapat memberikan manfaat bagi penerimanya,” ucap Walikota.

Wakil  Ketua PHBI Kota Gunungsitoli Armansyah Zebua mengatakan, pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 H dilaksanakan di masjid dengan mematuhi protokoler kesehatan yang ketat.
Dikatakan,  daging hewan kurban yang disembelih di halaman kantor Walikota Gunungsitoli diperuntukkan bagi masyarakat muslim yang berada di Kecamatan Gunungsitoli dan Gunungsitoli Selatan.

“Hewan kurban dari Pemerintah Kota Gunungsitoli, pada tahun ini berjumlah 4 ekor sapi dan telah berada di lokasi dalam kondisi sehat dan memenuhi syarat untuk disembelih,” ucap Armansyah Zebua.

Acara penyerahan kurban tersebut turut dihadiri sejumlah Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli sesuai wilayah yang dijadwalkan, Ketua MUI Kota Gunungsitoli Abdul Hadi dan sejumlah tokoh lainnya. (nua)

Mungkin Anda juga menyukai