Sampah Dibuang Sembarangan di Pinggir Jalan Bau Busuk

Perbaungan (medanbicara.com)-Bau busuk mulai tercium akibat sampah  yang dibuang masyarakat di pinggir jalan tepatnya di Jalan Kamboja, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Minggu (11/7).

Suhendra (43), Lurah kelurahan Simpang Tiga Pekan Perbaungan mengatakan, menyesalkan adanya sampah yang menumpuk di pinggir jalan, dan bukan pada tempatnya. “Hal ini akan kami tindaklanjuti,” katanya.

Sebelumnya, kata Lurah, hal ini sudah terjadi di tempat yang sama, namun lain lokasi yang tak jauh dari tempat sekarang, dan masayarakat membersihkannya dan memasang plang larangan. 
Kini kembali lagi sampah menumpuk di pinggir jalan.

“Saya yakin sampah yang dibuang di tempat tersebut bukan mayarakat kita melainkan masyarakat luar yang sengaja membuang ke lokasi tersebut. Saya mengimbau kepada seluruh masayakat agar sama-sama menjaga kebersihan di kelurahan kita, agar kita terhindar dari segala sesuatu yang merugikan kita bersama,” ungkapnya.

Sugiar ( 54), Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan¬† (LPMK) warga Kelurahan Simpang Tiga Pekan Perbaungan menyesalkan perlakuan masyarakat yang tak terpuji itu. “Apa tidak bisa dibuang pada tempatnya mengapa harus dibuang di pinggir jalan,” katanya.

Menurutnya, pengangkut sampah kan ada, kalau sampah dibuang sembarangan ini akan merugikan semua terutama keindahan akan tercemari, bau tak sedap akan mengganggu pernapasan, dan akan menyumbat jalan air di parit-parit.

“Saya meminta kepada masayarakat Kelurahan Simpang tiga Perbaungan, agar sama-sama menjaga kebersihan kampung kita, janganlah membuang sampah sembarangan,” ujar Sugiar. (ung)

Mungkin Anda juga menyukai