Ssst…3 Kapolres di Sumut Diganti

ilustrasi

MEDAN (medanbicara.com)-Tiga jabatan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), resmi diganti. Ketiganya yakni, Kapolres Labuhanbatu, Nias dan Siantar.

Untuk tongkat komando di Polres Labuhanbatu yang selama ini digenggam AKBP Agus Darojat akan diserahkan kepada AKBP Deni Kurniawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nias.

Sementara tongkat komando Polres Nias akan digenggam AKBP Wawan Iriawan yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Dit Intelkam Polda Sumut. Kemudian, kursi Kapolres Siantar yang selama ini diduduki AKBP Budi Pardamean Saragih akan diserahkan kepada penggantinya, AKBP Boy Sutan Binangga Siregar yang sebelumnya menjabat Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut.

Sementara AKBP Budi Pardamean Saragih digeser menjadi Irbid Itwasda Polda Sumut.

Mutasi ketiga Kapolres jajaran Polda Sumut itu, sesuai Surat Telegram (ST) Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis No ST/2250/VIII/KEP/2020, tanggal 3 Agustus 2020.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Dajarot ketika dikonfirmasi wartawan via WhatsApp (WA), Selasa (4/8), mengakui adanya mutasi tersebut.

“Wassalamualaikum iya mas,” akunya.

Selain ST tersebut, Jenderal Pol Idham Azis juga mengeluarkan surat lainnya, yakni Keputusan Kapolri No:KEP/1617/VIII/2020 tanggal 3 Agustus 2020, yang memuat mutasi sejumlah Kapolda dan Kapolres. (As/ter)

Mungkin Anda juga menyukai