Alamakjang! Pasar Monza Tanjungbalai Terbakar, Habis Semua Tak Ada Yang Tersisa…

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Kebakaran hebat melanda Pasar TPO, Kelurahan Matahalasa, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjungbalai, Selasa (26/11) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Ribuan lapak pedagang pakaian bekas itu ludes terbakar. Hingga pukul 02.30 WIB, petugas Damkar masih berupaya memadamkan api yang masih membara.

Pantauan wartawan di lapangan, api membakar setiap bangunan dan menghanguskan barang dagangan berupa pakaian bekas yang ada di pasar TPO itu. Tampak mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Tanjungbalai-Asahan dan dibantu warga serta pedagang berusaha memadamkan api.

Belum diketahui sumber api yang meluluhlantakkan pasar TPO Tanjungbalai yang juga dikenal dengan nama Pajak Seken dan Pasar Monza. Namun, berdasarkan laporan warga yang menyiarkan langsung kejadian itu melalui HP dari lokasi, tampak tiupan angin yang cukup kencang membuat api dengan cepat menghanguskan ratusan kios yang ada di sana.

Para pedagang pemilik kios diduga tak sempat menyelamatkan barang-barang yang berada di kios mereka. Sejumlah warga pun terlihat ramai menyaksikan peristiwa tersebut.

“Habis semua, tak ada yang tersisa,” sebut warga di sana.

Api menggasak pasar monza Tanjungbalai. (vin

Peristiwa itu disebut hampir sama dengan kejadian 4 tahun lalu, ketika pasar TPO juga ludes dilahap Si Jago Merah.

Petugas pemadam kebakaran Kota Tanjung Balai dibantu dari Kisaran terlihat terus berusaha memadamkan api.

“Masih hidup lagi apinya di dalam,” sahut warga lainnya.

Beberapa kali, petugas pemadam kebakaran disebut terpaksan meninggalkan lokasi karena kehabisan air, meskipun lokasi tersebut persis berada di pinggiran Sungai Silau.

“Susah ngambil air orang itu, entah ke manalah itu ngambil air,” katanya.

Sementara itu, jembatan Sungai Silau dilaporkan macet total lantaran banyaknya warga yang ingin menyaksikan kejadian.

“Kasihan kali, padahal baru belanja orang itu (pedagang-red). Hari Senin kan biasanya buka bal di sini,” celetuk warga lainnya yang menyaksikan kebakaran dari seputaran tugu Jalan Suprapto.

Sekira pukul 02.40, kobaran api dan kepulan asap kembali terlihat membesar.

Diketahui, pasar tersebut juga sangat dekat dengan dengan pemukiman penduduk di Kampung Baru. Sejumlah warga di sana disebut sudah sibuk menyelamatkan barang-barang mereka. (vin/mdc)

Loading...

Mungkin Anda juga menyukai