Geger! Anak Diduga Mau Diculik, Ketahuan, Dikejar Warga, 3 Menyerah, 2 Kabur, Kaca Mobilnya Pecah

Ketiga yang diduga pelaku diamankan polisi. (Ist/Vin)

TANJUNG BALAI (medanbicara.com)-Warga berhasil menggagalkan dugaan aksi penculikan seorang anak di Tanjungbalai, Sumatera Utara, Jumat (05/02/2021) sekitar pukul 11.30 Wib pagi.

Sebanyak 3 yang disangka pelaku berhasil ditangkap sedangkan 2 lainnya melarikan diri. Kelima disangka pelaku dari luar kota itu diamankan dari rumah korbannya di Jalan Abadi Kota Tanjungbalai.

informasi yang dihimpun kasus dugaan penculikan anak di bawah umur itu bermula ketika kelima disangka pelaku datang ke rumah korban, Kevin Sinaga (14), di Jalan Abadi Tanjungbalai, Jumat (05/02/2021) sekitar pukul 11.30 Wib pagi.

Disangka pelaku 5 orang datang mengenderai mobil Wuling Confero Nopol BK 1277 ACD warna hitam. Lalu membawa korban ke dalam mobil dan menuju ke arah Simpang Kawat, Kabupaten Asahan.

Rupanya, warga yang curiga memembuntuti mobil tersebut. Warga sempat melempar mobil mengenai kaca belakang hingga pecah.

Menurut seorang warga bernama Tri Surbakti, satu diantara yang disangka pelaku sempat mengacungkan pistol dan melarikan diri bersama kawan-kawannya.

Mobil yang dibawa diduga pelaku. (Ist/Vin)

Tapi, warga terus mengejar dan akhirnya yang disangka pelaku menyerahkan diri ke Polsek Simpang Kawat takut diamuk massa. 3 orang disangka pelaku langsung diringkus petugas dan dibawa ke Polres Tanjungbalai.

Orangtua korban, Tuah Sinaga menyatakan, anaknya diselamatkan warga dari tangan penculik.

“Saya saat itu tidak berada di rumah membawa anak yang kecil sementara Kevin Sinaga (14) anak nomor 2 yang masih sekolah di Al Wasliyah berada di rumah,” tuturnya.

Fiqih (16), saksi juga tetangga korban menyebutkan, melihat yang disangka pelaku membawa korban masuk ke dalam mobil melaju ke arah Simpang Kawat Asahan. Saat itu, dia langsung memberitahukan kepada keluarga bahwa korban dibawa orang yang tak dikenal. Dia pun mengikuti mobil yang disangka penculik bersama warga lainnya.

Rosdiana Siregar, nenek korban mengatakan, dapat kabar dari kakak korban bernama Ananda bahwa Kevin Sinaga telah diculik dan dibawa pakai mobil, maka warga setempat geger.

Setahu Rosdiana, Kevin Sinaga saat itu sedang mengerjakan PR, tiba tiba datang diduga pelaku dengan alasan mau mengerjakan rangka baja rumah korban. Namun, diduga pelaku membawa korban ke dalam mobil.

Pantauan wartawan di Mapolres Tanjungbalai, ketiga disangka pelaku sudah diamankan untuk ditindaklanjuti dalam gelar perkara motif penculikan.

Namun, polisi belum memberitahukan ketiga nama disangka pelaku karena pihak Sat Reskrim masih pengembangan, sedang para saksi korban sudah berada di Mapolres Tanjungbalai untuk diambil keterangan.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai