Hadiri HUT ke-41 Pujakesuma, Plt Wali Kota Ajak Warga Pujakesuma Menjadi Mitra Strategis Pemerintah Wujudkan Tanjungbalai Bersih

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Dewan Pimpinan Daerah Putra Jawa Kelahiran Sumatera (DPD Pujakesuma) Kota Tanjungbalai merayakan HUT ke-41 Pujakesuma, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (24/7/2021).
Acara dihadiri Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib, Forkopimda Tanjungbalai Kapolres Tanjung Balai, AKBP Triyadi, mewakili Dandim 0208/AS Pabung, Mayor Inf Indra Bhakti, mewakili Danlanal TBA, Letda laut (S) Arief Forgon, Ketua DPW Pujakusuma Sumut, Eko Supianto, Ketua DPP Pujakusuma Sumut, Suhendri, Ketua DPC Pujakusuma Kota Tanjungbalai Suparno, Kepala OPD di lingkungan Pemko Tanjungbalai, Organisasi Masyarakat, serta kader Pujakesuma Kota Tanjungbalai.

Dalam pelaksanaannya, ada sedikit berbeda di mana perayaan Hari Jadi Pujakesuma diterapkan dengan protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi Covid-19 dan anjuran pemerintah. Hal ini ditandai dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan yakni Swab PCR bagi peserta yang hadir, terutama yang datang dari luar Kota Tanjungbalai diawali oleh Plt Wali Kota H Waris Thalib, Ketua DPW Eko Supianto dan lainnya.

“Marilah kita pikirkan bersama kemana Pujakusuma kita bawa agar berguna untuk masyarakat banyak. Saya berharap agar seluruh warga Pujakesuma dimanapun berada tetap guyub dan ikut melaksanakan program pemerintah,” kata Ketua DPP Pujakusuma Sumut, Suhendri.

Pada kesempatan itu disampaikan juga bahwa Paguyuban Pujakesuma adalah milik bersama orang Jawa, baik yang ada di struktur maupun dikultur diharapkan untuk selalu guyup rukun, dan mengutamakan musyawarah guna mengatasi berbagai persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat, serta keberadaan Paguyuban Pujakesuma dapat bermanfaat kepada masyarakat.

Plt Walikota Tanjungbalai, H Waris Thalib menyampaikan secara pribadi dan Pemerintah Kota Tanjungbalai, mengucapkan selamat HUT ke-41 Pujakesuma. “Pada kesempatan ini saya mengajak warga Pujakesuma yang ada di Kota Tanjungbalai bersama-sama dalam melestarikan Pujakusuma sebaik-baiknya, dan menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan Tanjungbalai berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis (Bersih).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada DPP Sumut sudah mempercayakan acara ini kami laksanakan, walaupun acara ini sangat sederhana,” sebutnya.

“Dalam kesempatan ini kami berharap semua pihak untuk bersama mewujudkan Tanjungbalai yang maju dan lebih baik ke depannya, salah satunya kalau ada investor yang mau membuka peluang usaha/bisnis di Kota Tanjungbalai, kami (Pemko Tanjungbalai) siap membuka diri,” jelasnya.

Lanjut Plt Wali Kota, sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Gubernur Sumut untuk membantu Kota Tanjungbalai, agar lebih baik salah satunya penyelesaian jalan lingkar utara yang berbatasan dengan Kabupaten Asahan, guna mendukung akses menuju Pelabuhan Teluk Nibung.

“Terkait pandemi Covid-19, saya mengajak untuk mempersiapkan diri. Senjatanya orang mukmin yaitu doa, maka mari kita berdoa agar wabah virus Covid 19 cepat berlalu, salah satunya dengan percepatan pelaksanaan program vaksinasi untuk melahirkan heri immunity bagi masyarakat agar kebal terhadap virus corona,” katanya.

Untuk itu dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat Tanjungbalai, khususnya warga Jawa di Tanjungbalai agar dapat bersatu dan tetap mendukung setiap program Pemerintah dan Pemko Tanjungbalai yang berprestasi, relegius, sejahtera, indah dan harmonis (Bersih), demi kemajuan Kota Tanjungbalai ke depan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Plt Wali Kota didampingi undangan yang hadir. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai