PD SALIMAH Kota Tanjungbalai Gelar Milad ke-21, Satuni 30 Anak Yatim dan Bagi 478 Nasi Kotak

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslim (PD SALIMAH) saat menyerahkan nasi bungkus kemasyarakat. (gus)

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah/PD SALIMAH Kota Tanjungbalai menggelar milad ke-21. Acara dihiasi dengan memberikan santunan kepada 30 anak yatim, serta 478 nasi kotak kepada masyarakat di beberapa titik lokasi, Jumat (5/3/21).

Acara terlaksana secara serentak oleh seluruh PD SALIMAH se-Nusantara dengan tema Sejuta Bingkisan Untuk Indonesia. Sebanyak 34 Provinsi masing-masing kota turun ke jalan memberikan berbagai macam bingkisan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua PD SALIMAH Kota Tanjungbalai, Roslinda Palinduri kepada wartawan mengatakan, rangkaian kegiatan pemberian santunan anak yatim dan nasi bungkus. yaitu dalam rangka menyambut acara Milad SALIMAH ke-21, yang akan dilaksanakan pada puncaknya Senin 8 Maret 2021 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan gerakan Jumat Berkah Nasional dalam menyambut Milad ke-21 SALIMAH se-Nusantara. Sebanyak 30 paket santunan kepada anak yatim dan 478 nasi bungkus yang telah kami berikan kepada abang betor, kaum duafa, abang gojek, pedagang asongan, pemulung, gelandangan dan lainnya,” imbuhnya.

“Puluhan anggota SALIMAH yang dibantu oleh Kombunsol, KAMMI, dan FORNUSA turun menyerahkan bantuan pada 4 titik di Kota Tanjungbalai. Di antaranya Simpang Arteri, Simpang Masjid Raya, Simpang Menara Lima dan Rumah Quran Masjid Syuhada,” terangnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas terlaksananya acara ini. Saya tak menyangka dana yang digalang dari swadaya masyarakat dan para donatur dapat bermanfaat untuk berbagi di acara Jumat Berkah ini. Semoga kebaikan yang kita berikan ini dibalas oleh Allah SWT,” jelasnya.

Yani, abang betor kepada wartawan menyampaikan, sangat mengapresiasi gerakan Jumat Berkah Sejuta Bingkisan Untuk Indonesia, yang diinisiatori oleh PD SALIMAH Kota Tanjungbalai.

“Semoga PD SALIMAH Kota Tanjungbalai tetap istiqomah dalam menebar kebaikan, terutama memberikan bantuan kepada masyarakat yang sulit ekonominya. Bukan hanya itu, saya juga berharap persaudaraan Muslimah bisa membuat acara seminar prenting. Sehingga Ketahanan dan pendidikan di lingkup keluarga kuat dan harmonis,” ungkapnya. (gus)

Mungkin Anda juga menyukai