Pemko Tanjungbalai Gelar Halal Bil Halal Bersama ASN dan Kepling

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menghadiri Halal Bi Halal dengan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib, pada hari pertama masuk kerja usai libur dan cuti bersama lebaran, Senin (9/5/2022), di halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota menyampaikan bahwa hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, ASN diharuskan masuk kerja seperti biasa, kecuali dengan alasan yang mendesak atau tidak bisa di tinggalkan. Plt Wali Kota Tanjungbalai mengatakan bahwasanya ASN sudah masuk kerja seperti biasa, tidak ada alasan untuk tidak masuk kerja.

“Bersyukur kita kepada Allah SWT bahwa kita di pertemukan di bulan syawal 1443 H semoga puasa kita selama satu bulan penuh di terima oleh Allah SWT, dan pertemukan kita di bulan syawal tahun depan,”sebut Waris.

Lanjut Plt Wali Kota, para ASN di lingkungan Pemkot Tanjungbalai khususnya bagi yang bertugas di sektor pelayanan publik dan di seluruh instansi lainnya supaya menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai, dan sudah diamanahkan.

“Di tahun 2022 ini kita harus melaksanakan perubahan kinerja kita untuk seluruh para ASN yang berada di lingkungan Pemkot Tanjungbalai, kita tahu masih banyak ASN/orang orang yang cerdas untuk itu kita harapkan untuk mampu mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di Kota Tanjungbalai,” ungkap Waris.

“Perlu kita ketahui bapak/ibu ASN jabatan yang kita emban ini adalah sementara, maka dari itu mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kota Tanjungbalai. Kita harus loyalitas terhadap pimpinan kita supaya dapat bekerjasama dengan baik, mohon maaf bapak/ibu tetapi kita jangan jadi penghianat kepada pimpinan kita, dan membuat keruh suasana dalam lingkungan kerja kita,” tegas Plt Wali Kota Waris.

“Saya berserta keluarga dan Pemerintah Kota Tanjungbalai memohon maaf bila ada perkataan saya yang salah dan tidak berkenan di hati bapak/ibu seluruh ASN di pemko Tanjungbalai, Selamat hari raya Aidil Fitri 1443 H tahun 2022 mohon maaf lahir dan bathin,” kata Walikota.

Halal bil halal juga diisi dengan penyampaian tausiyah oleh Al-ustadz. Samin Pane yang menyampaikan tentang hakekat sebagai umat. “Kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan, maka dari itu kita perbaiki diri kita, jangan sampai hak-hak orang lain kita rampas,” katanya. 

Kota Tanjungbalai kalau mau maju, pemimpinnya harus jujur, dan harus bekerjasama dengan ASN dan masyarakatnya untuk mendorong perekonomian, pembangunan sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Kota Tanjungbalai. 

Acara halal bi halal dilaksanakan diawali dengan apel gabungan bersama yang dipimpin Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung. Kegiatan diakhiri dengan bersalam salaman oleh ASN Pemko Tanjungbalai kepada Plt Wali Kota Kota Tanjungbalai, Pj Sekretaris Daerah dan Asisten II Ekbangsos Pemkot Tanjungbalai Zainul Arifin.

Turut hadir dalam acara tersebut para pimpinan OPD, Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan Se Kota Tanjungbalai. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai