Plt Wali Kota Tanjungbalai Bantu Pengobatan Warga Datuk Bandar Timur

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Sarah Tampubolon (22), warga Jalan Anwar Indris, Komplek Pepabri, Sungai Dua, Lingkungan IV, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Tanjungbalai mendapat kunjungan Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib, Minggu (20/3/2022).

Sarah yang merupakan putri dari pasangan Muhammad Nasir Tampubolon dan Wadiah Sitorus diketahui menderita sakit di salah satu jari kelingking akibat cincin yang sudah mengecil di jarinya.

Mengetahui kondisi Sarah, Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib menyambangi kediamannya untuk melihat langsung keadaanya

“Siapapun di Kota Tanjungbalai ini adalah warga kita, masyarakat kita. Masyarakat kita kan harus sehat, harus selamat dari berbagai macam persoalan, itulah niat baik kita dan upaya kita. Namun karena keterbatasan dari segala hal baik itu anggaran, biaya dan lain sebagainya kadang tidak bisa kita jangkau sejauh mana kita membantu masyarakat,” sebut Waris sebelum memberangkatkan Sarah ke RSUD Dr Tengku Mansyur.

Menurut Waris, di lokasi ada seorang warga yang tinggal mempunyai seorang anak yang sedang dalam kondisi kurang sehat, terutama jari tangannya yakni kelingking yang luka nyaris membusuk karena cincin yang telah kekecilan, tapi dibiarkan begitu saja.

“Untuk itu kita mengajak orangtua dan yang bersangkutan untuk dibantu agar dibawa ke rumah sakit agar cincinnya bisa dilepas, dan kembali sehat, kalaupun ada kondisi lainnya baik itu jasmaninya yang kurang sehat kita akan lakukan penanganan lebih lanjut dengan dokter, untuk ditangani secara rutin mengingat ada penyakit lain yang saat ini sedang dialami Sarah. Saya juga meminta pemantauan kesehatan beliau oleh bidan desa maupun perawat yang ada di lingkungan ini dan berkordinasi dengan Kepling Rowi Sitorus,” kata Waris.

“Melihat kondisi orangtuanya yang kurang mampu, dimana keseharian menarik betor, hal itu membuat kita untuk membantu Sarah. Apa yang kita lakukan semoga dapat meringankan sedikit beban keluarga, mudah mudahan bermanfaat, baik dari segi sembako, biaya perobatan maupun lainnya,” pungkas Plt Wali Kota Waris Thalib.

Pada kesempatan tersebut, Waris memberikan bantuan dengan membawa langsung Sarah ke rumah sakit daerah setempat untuk penanganan lebih lanjut didampingi orangtuanya, Lurah Pahang, Kepling dan Ketua PK KNPI Datuk Bandar Timur Fitra Panjaitan.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai