Plt Wali Kota Tanjungbalai Dukung Persiapan Nusantara Ekspor

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)- Menjelang Pelaksanaan Nusantara Ekspor yang merupakan salah satu event bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian melalui UPT-UPT pada Badan Karantina Pertanian yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk itu, Selasa sore (08/03/2022) Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib SAg, MM didampingi Kabag Perekonomian Rosidah Parinduri menerima kunjungan dan audiensi Kepala Karantina Pertanian TBA Sudiwan Situmorang, SP, MP beserta jajaran di Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai.

Nusantara Ekspor merupakan sebuah acara pelepasan ekspor pertanian yang rencananya akan dilaksanakan pada 16 Maret 2022 terpusat di Terminal Peti Kemas Makassar, Sulawesi Selatan dan serentak diikuti di 50 pintu ekspor yang ada di seluruh Indonesia. Nusantara Ekspor ini dilepas langsung oleh Presiden RI yang hadir secara daring di Istana Negara Kepresidenan RI.

Kepala Karantina Pertanian TBA, Sudiwan Situmorang pada kesempatan tersebut menyampaikan sebagai salah satu pintu ekspor, Pelabuhan Teluk Nibung yang berada di Kota Tanjungbalai juga bersiap untuk mengikuti Nusantara Ekspor.

“Sebagai pengelola acara Nusantara Ekspor di Pelabuhan Teluk Nibung tersebut, Karantina Pertanian TB Asahan merencanakan gelaran acara dengan baik. Berkaitan dengan hal tersebut pada kesempatan ini kami sampaikan kepada Plt Wali Kota Tanjungbalai,” ungkapnya.

“Terimakasih atas atensi dan dukungannya kepada kami. Semoga acara ini menjadi acara yang membawa kebaikan untuk kita semua,” sebut Kepala Karantina Pertanian TB Asahan.

Plt Wali Kota Waris Thalib mengungkapkan Pemerintah dan segenap masyarakat Kota Tanjungbalai sangat mendukung penuh keberlangsungan kegiatan tersebut nantinya. Kegiatan ini merupakan acara yang sangat bagus dan mampu meningkatkan motivasi masyarakat untuk berusaha di bidang pertanian, terlebih berkaitan dengan ekspor produk pertanian.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai