Sat Lantas Polres Tanjung Balai Beri Teguran Kepada 20 Pengendara Karena Tidak Memakai Helm SNI

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Personel Satlantas Polres Tanjung Balai memberi imbauan secara simpatik dan humanis bagi pengendara sepeda motor baik roda 2 ‘dan roda 3 untuk menggunakan Helm Standatr Nasional Indonesia (SNI), Jumat (16/12/2022) sekitar pukul 08:00 Wib.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM melalui Kasat Lantas Iptu Relapang Sitepu SH, MH ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan rutinitas ini untuk mengimbau dan mengajak masyarakat Kota Tanjungbalai agar menggunakan helm SNI, saat berkendara sepeda motor.

Lanjut Kasat, adapun cara bertindak dengan cara humanis dan simpatik saat mensosialisasikan kepada pengendara sepeda motor untuk melengkapi SIM dan STNK yang masih berlaku dan melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standart, kaca spion, TNKB, knalpot standart) serta bagi pengendara dan yang dibonceng agar menggunakan helm SNI juga untuk melindungi diri dari hal hal yang tak ingin terjadi.

“Untuk tindak pelanggaran kita tidak lansung melakukan penilangan namun kita beri teguran dan hasil saat melakukan kegiatan pengendara sepeda motor menyadari pentingnya menggunakan Helm SNI ketika akan mengendarai sepeda motor, dan pentingnya juga melengkapi kelengkapan SIM,STNK dan untuk pengendara yang kita tegur hari ini ada berjumlah Roda 2 (10 unit) dan untuk roda 3 juga 10 unit,” ucap Kasat Lantas, Iptu Relapang Sitepu .

Dari pantauan awak media di lapangan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, Iptu Relapang Sitepu SH MH dan diikuti para Kanit Lantas dan personel Satlantas Polres Tanjung Balai.

Dari amatan wartawan di lapangan sasaran lokasi giat diantaranya Bundaran Jalan Sudirman – Jalan Gereja Tanjung Balai, Simpang Jalan Gereja – Jalan Teuku Umar Tanjung Balai, Simpang Jaganat Tanjung Balai, Simpang Titi Silau Tanjung Balai, Pasar Veteran Tanjung Balai, Pasar Esdengki Tanjung Balai, Depan Mako Polres Tanjung Balai, Simpang POMAL Tanjung Balai, Simpang Menara Lima Tanjung Balai, Depan SD Negeri 5 Tanjung Balai dan Depan SMP Negeri 1 Tanjung Balai.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai