Tanjungbalai Raih Medali Perak Cabang Sepak Bola Porprovsu 2022, Wali Kota Waris Tholib: Pencapaian Luar Biasa dan Ukir Sejarah

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Laga final antara Tanjung Balai vs Medan di cabang sepak bola pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU ) berlangsung sengit.

Pertandingan disaksikan langsung Wali Kota Tanjungbalai, Waris Tholib didampingi Plt Kadispora Milvah, Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus, Ketua Askot PSSI Tanjungbalai Tomi Sutara Sitorus beserta para official dan pendukung tim sepakbola Tanjungbalai

“Hasil hari ini tentunya patut kita syukuri, ini merupakan pencapaian yang luar biasa untuk persepakbolaan Kota Tanjungbalai,” ungkap Waris, usai menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

“Walaupun saat ini kita masih meraih penghargaan sebagai juara runner up atau medali perak, tetapi untuk Kota Tanjungbalai sendiri pencapaian hingga babak final belum pernah terjadi. Apalagi di laga final kita bertemu dengan tim kuat, tim hebat Kota Medan,” ujarnya lagi.

Waris mengucapkan terima kasih kepada Askot PSSI Tanjungbalai di bawah pimpinan dan pembinaan Askot PSTS Tanjungbalai yang selalu berlatih rutin, disiplin dan penuh semangat dalam persiapan mengikuti Porprovsu tahun ini di Stadion Asahan Sakti cukup luar biasa. “Terbukti tim kita bisa sampai ke babak final,” katanya.

Ke depan pembinaan dari Pemerintah Kota Tanjungbalai kepada kepada para atlet atlet Tanjungbalai dari cabang apa saja akan diupayakan terus sehingga peningkatan prestasi bisa lebih baik lagi.

“Terima kasih kepada semua atlet, jangan pernah minder dan terus semangat dan berlatih. Pembinaan olahraga akan terus dilakukan sehingga mereka harus mencapai prestasi yang lebih baik di masa datang,” harap Waris.

“Saya tentunya bercita cita dan punya harapan memiliki Stadion tidak hanya di pusat kota yakni Stadion Asahan Sakti saja, namun ditiap Kecamatan harus ada stadion,” tambahnya

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada tim sepakbola Tanjungbalai yang hari ini telah memberikan hasil yang maksimal, medali perak telah kita raih. Tentunya ini tidak menyurutkan semangat anak anak kami semua, meski secara demografi kita tinggal di pinggiran sungai, tapi semangat harus nasional bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa anak Tanjungbalai itu bisa menjadi juara di tingkat nasional bahkan internasional,” pungkas Wali Kota Waris Tholib

Pada pertandingan final cabang olahraga sepakbola Porprovsu tahun 2022 antara Kota Medan vs Kota Tanjungbalai dimenangkan oleh Kota Medan dengan skor akhir 5-4, di babak adu penalti usai hingga 2×45 menit dan babak tambahan 2×15 menit kedua tim hanya mampu bermain 0-0.

Pada Pertandingan kali ini, salah satu pemain asal Kota Tanjungbalai atas nama Hernanto dinobatkan sebagai topskor atau pencetak gol terbanyak dengan 11 gol selama Porprovsu. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai