Wali Kota Tanjungbalai Launching ‘Tunas Ketapang’ dan ‘Parasut Darling’

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib secara resmi melaunching ‘Tunas Ketapang’ alias Turunkan Stunting dengan Ketahanan Pangan) dan ‘Parasut Darling’ alias Posyandu Rancak Atasi Stunting dengan Sadar Lingkungan, di Kantor Lurah Sijambi, Tanjungbalai, Rabu (14/12).

Peluncuran dua inovasi program penurunan stunting tersebut digagas oleh Pemerintah Kelurahan Sijambi yakni sang Lurah, Rosida Ma’ruf yang juga Ketua Bank Sampah.

Dengan hadirnya Tunas Ketapang dan Parasut Darling, Walikota Waris mengajak seluruh pihak untuk mengawal program-program gerakan penurunan stunting di Tanjungbalai dengan baik.

“Saya berharap launching ini tidak hanya sekedar acara seremoni. Tetapi merupakan wujud nyata dari kita semua untuk benar-benar melakukan upaya yang kuat agar stunting di Tanjungbalai ini dapat dicegah dengan baik. Semoga upaya ini menuai kebaikan dan menjadi catatan amal dihadapan Allah SWT,” ucapnya

Walikota Waris juga mengakui Pemkot Tanjungbalai turut bertanggung jawab dalam mencetak generasi sehat, cerdas dan berkualitas. Menurutnya dibutuhkan berbagai ide dan banyak gagasan serta inovasi terkait permasalahan stunting.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi program ini untuk bisa mengurangi, menurunkan kasus stunting yang menjadi prioritas nasional saat ini,” tutupnya.

Usai sambutan, Walikota Waris juga melakukan penyerahan bantuan berupa Susu, Sirup dan Tanaman secara simbolis kepada ibu-ibu warga kelurahan Sijambi.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai