Walikota Gunungsitoli Ingatkan Bidan Desa Bekerja Dengan Baik, Jangan Hanya Datang Tanda Tangan Absensi

Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua. (Ist)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua mengingatkan bidan yang bertugas di pedesaan agar selalu bekerja dengan baik. Jangan karena alasan berdomisili di sekitar kota, datang hanya untuk menanda-tangani absensi di desa penempatan tugas. 

“Saya sudah perintahkan para Kepala Desa agar memperhatikan hal ini, karena profesi bidan adalah garda terdepan dalam pelayanan kesehatan Ibu dan anak seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli. Kami berharap kepada pengurus baru yang terbentuk nantinya agar dapat membuat dan menyusun program kerja yang baik, terukur, dan terarah sehingga semua Bidan yang bertugas memiliki keterampilan, kualitas, dan kompetensi sesuai standar,”  kata  Lakhomizaro Zebua saat  membuka  Musyawarah Cabang (Muscab) ke–III Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Gunungsitoli  2021  di Wisma Sangehao, Jumat, (22/1/2021).

Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, ia mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Muscab ke-III IBI Kota Gunungsitoli Tahun 2021. 

“Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua,” katanya.

Sementara itu,  Ketua IBI Cabang Gunungsitoli Sukartini Wa’u, AM Keb mengatakan,  tema Muscab IBI Kota Gunungsitoli yakni bidan melindungi hak kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan di masa pandemi Covid-19. 

Kegiatan Muscab IBI dirangkai dengan pemilihan dan penetapan pengurus baru IBI Cabang Gunungsitoli periode 2021-2025. Ketua terpilih yakni Yurniwati Harefa, SKM.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai