Loading...

ACEH TAMIANG (medanbicara.com) – Basyaruddin, SH sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, menghimbau kepada pedagang pasar pagi kaki lima, untuk tidak menaikan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Berlangsung di Pasar Pagi, Kecamatan Kota Kualasimpang, kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (23/05/19).

Menurutnya, ternyata sembako yang ada diseputaran pasar pagi masih tergolong normal, belum ada pelonjakan harga yang signifikan. Disebutkannya, secara umum dari pantauan yang dilihat harga barang kebutuhan pokok sembako belum mengalami kenaikan signifikan.

Pemerintah Aceh Tamiang juga bersamaan memantau keadaan beberapa dinas terkait dengan para pedagang pasar pagi kota Kualasimpang, sampai saat ini kondisi harga bahan sembako masih stabil dan belum ada kenaikan secara menyeluruh. “Kecuali gula pasir, cabai merah, cabai rawit dan tepung terigu yang harganya naik”, tuturnya. Selain itu, harga sembako lainnya juga masih dalam kondisi harga yang normal. Seperti harga beras, bawang merah, daging sapi dan telur ayam.

Dikatakannya, diberitahukan lagi kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga yang berlebihan, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri nantinya.
Basyaruddin,SH juga melakukan interaksi sosial sesama dengan para pedagang di Pasar pagi pada sejumlah pedagang setempat.

Tampak hadir dilapangan diantaranya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang, Drs. Abdullah, Drs. zagusli, Kepala Dinas, Pangan Kelautan, Perikanan Aceh Tamiang, Safuan,Sp serta Kadis Koperasi UKM, Perindustrian, dan masyarakat setempat. (nda)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY