Kapal Cepat MV Mentawai Fast kini beroperasi di Kabupaten Nias Selatan. (ist)

NISEL (medanbicara.com)- Kapal Cepat MV Mentawai Fast kini beroperasi di Kabupaten Nias Selatan. Wow! rute Teluk Dalam-Pulau Tello ditempuh hanya 2 jam.

Bupati Nias Selatan, Dr Hilarius Duha, SH saat meninjau kedatangan kapal cepat MV Mentawai Fast di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kamis (30/8) sore mengatakan, kapal cepat ini akan berlayar dari Teluk Dalam ke Pulau Tello dengan kapasitas penumpang 200 orang.

“Kapal cepat ini bisa melaju dengan kecepatan 26-27 knot, sehingga perjalanan dari Teluk Dalam ke Pulau Tello dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam. Kapal MV Mentawai Fast ini juga memiliki pendingin ruangan di ruang penumpang,” ujar Hilarius.

Untuk ongkos sekali berangkat dari Teluk Dalam ke Pulau Tello, pihak MV Mentawai Fast akan menetapkan tarif Rp150 ribu per orang. Tapi, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan berencana akan berdiskusi dengan DPRD Kabupaten Nias Selatan untuk membicarakan subsidi operasi kapal cepat tersebut.

Kehadiran kapal cepat MV Mentawai Fast ini diharapkan dapat membantu berbagai aktivitas masyarakat yang akan menuju Kepulauan Tello serta diharapkan dapat menunjang perkembangan pariwisata Kabupaten Nias Selatan.

Kapal cepat MV Mentawai Fast dalam satu hari akan berlayar sekali dari Teluk Dalam ke Pulau Tello dan sebaliknya, dan direncanakan akan membuat rute dari Teluk Dalam menuju Pulau Tello dan ke Kota Padang Sumatera Barat.

Pembukaan pelayaran perdana MV. Mentawai Fast di Pelabuhan Baru Teluk dalam ini di hadiri oleh Bupati Nias Selatan, Wakil Bupati Nias Selatan, Kapolres Nias Selatan, perwakilan Kajari Teluk Dalam, perwakilan Danlanas Nias, serta sejumlah perwira Polres Nias Selatan dan Kepala SKPD di Pemkab Nias Selatan. (rel/eza)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY