KTP yang dikirim oleh pelaku saat online dengan korban. (ist)

DELISERDANG (medanbicara.com)–Niat anak baru gede (ABG)Steven (18) untuk memiliki HP Iphone dengan harga murah justru malah tertipu. Warga Komplek Walet Mas, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumut itu tertipu Rp3 juta.

Tak terima sulung dari dua bersaudara itu memilih melaporkan dugaan penipuan lewat online Line itu ke Polres Deli Serdang, Kamis (8/11/2018) siang.

Menurut pengakuan Steven, awalnya Steven membuka online Line pada HP miliknya. Melihat harga Iphone yang ditawarkan Rp1,5 juta hingga Rp2 juta via Line, Steven merasa Iphone itu sudah termasuk murah.

Bukti transfer uang. (ist)

Lalu Steven melakukan komunikasi penawaran di Line. Untuk meyakinkan Steven, pemilik akun bernama Nuranisa di Line itu mengirimkan KTP miliknya. Dalam KTP yang dikirim kepada Steven tertera nama Nuranisa NIK 3205045708970004 beralamat di Perum Pepabri Pasir Lingga Indah B.42 RT/RW 004/005, Desa Jati, Kecamatan Tarogong, Kabupaten Garut, Propinsi Jawa Barat.

Karena yakin, Steven pun mentransfer uang empat kali dengan total Rp3 juta ke rekening PT Ayopop Teknologi Ind.

“Aku empat kali mentransfer uang ke rekening PT Ayopo Teknologi Ind,” sebut Steven

Setelah mengirim uang itu, Steven pun meminta bukti pengiriman barang tapi Steven malah diblokir dari Line, sehingga tidak bisa lagi berkomunikasi. Tak terima, Steven melaporkan ke Polres Deli Serdang sesuai nomor: Sket/732/XI/2018/DS. (man)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY